Seorang anak di dalam Bus KPK yang dilengkapi fasilitas permainan untuk mengedukasi tentang anti korupsi..
Sumber :
  • tim tvone/pujiansyah

Bus KPK Edukasi Anti Korupsi Kepada Anak-Anak Melalui Berbagai Permainan

Minggu, 25 September 2022 - 12:08 WIB

Bandar Lampung, Lampung - Roadshow Bus KPK di Bandar Lampung menyasar lingkup pendidikan dari tingkat PAUD sampai SMP untuk edukasi bahaya laten korupsi. Uniknya, bus tersebut dilengkapi sejumlah fasilitas menarik untuk anak-anak.

Memanfaatkan kemajuan teknologi, bus KPK menyediakan berbagai permainan untuk sarana edukasi anti korupsi untuk anak-anak. Salah satunya gim yang sudah terinstal di perangkat komputer yang menarik atensi anak saat melihatnya.

Di Dalam komputer tersebut sudah tersedia berbagai macam game seperti menembak monster koruptor, melempar kertas kepada siswa yang sedang mencontek dan masih banyak lagi jenis game di komputer tersebut.

Ika selaku penyuluh yang telah tersertifikasi oleh KPK mengatakan, sara edukasi yang memanfaatkan teknologi seperti itu cukup ampuh menyita atensi anak-anak. Apalagi di zaman yang segala halnya sudah menggunakan gadget seperti saat ini.

"Sejauh ini mereka sangat sekali ya dengan roadshow bus KPK ini, karena di dalam bus ini banyak sarana edukasi untuk anak-anak, isinya seperti game yang menarik. Bahkan pada awal kemunculannya sampai anak-anak sampai antre," ujarnya kepada insan pers pada, Minggu (25/9/2022).

Tak hanya gim, di dalam bus tersebut terdapat televisi yang menampilkan film animasi dengan tema anti korupsi, buku bacaan edukasi anti korupsi dan cerita bahaya laten korupsi.

"Harapannya adalah, kita menanamkan nilai integritas sejak dini kepada anak dimulai dari diri sendiri dan lingkungan keluarga," kata Ika.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:44
02:05
04:10
05:46
01:09
15:57
Viral