AHY Ikut Permainan Tradisional Batak Toba, Ini yang Dikatakan Agus.
Sumber :
  • tim tvone/Daud Sihotang

AHY Ikut Permainan Tradisional Batak Toba, Ini yang Dikatakan Agus

Minggu, 25 September 2022 - 15:40 WIB

Kabupaten Toba, Sumatera Utara - Untuk melestarikan kebudayaan dan permainan tradisional, Founder Overlanding Indonesia, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ikut bermain margalah bersama masyarakat sekitar, di Pakkodion Kawasan Wisata Danau Toba, Minggu (25/9/22). Permainan yang dipermainkan oleh AHY bersama masyarakat itu, adalah sebuah permainan tradisional Toba yang sering dilakukan warga lokal.

Dari pantauan tvonenews.com, Ketua Umum Partai Demokrat, AHY bersama Ketua DPD Partai Demokrat, M. Lokot Nasution yang juga Sekretaris Overlanding Indonesia membaur bersama masyarakat sekitar dan para peserta Jambore Otomotif Indonesia. Bahkan ia juga mempermainkan permainan Margalah dan Marjalengkat, seperti Engrang, Lomba Tarik Tambang, Lomba Fotografi, Pagelaran Seni Tradisional, dan Game Outbond.

"Kegiatan Jambore Otomotif Indonesia telah digelar sejak Jumat hingga Minggu, 23-25 September 2022. Event ini terlaksana atas gagasan Komunitas Overlanding Indonesia Sumatera Utara," kata Sekretaris Overlanding Indonesia, M. Lokot Nasution kepada awak media, Minggu (25/9/2022).

Lanjutnya, Overlanding Indonesia didirikan sebagai komunitas pecinta alam dan peduli kemanusiaan, yang diketuai oleh Renville Antonio. Sebanyak 52 komunitas motor dan mobil serta 866 peserta terlibat untuk menyemarakkan kegiatan tersebut. 

Founder Overlanding Indonesia, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), ia juga katakan turut menghadiri kegiatan ini. Hal ini juga diharapkan menjadi trigger (pemicu) bagi penggemar touring, traveling, penulis dan fotographer untuk turut mengeksplore keindahan wisata di Indonesia khususnya Sumatera Utara. 

Sekretaris Overlanding Indonesia, M. Lokot Nasution juga mengungkapkan bahwa Overlanding ini komunitas yang didirikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), selain dirinya menyukai adventure, senang berteman, senang alam untuk mengumpulkan komunitas-komunitas yang ada di Indonesia bahkan Internasional.

"Hari inikan kita Jombore Otomotif Indonesia, ada sekitar 54 Komunitas yang ada. Jadi dibilang terbesar ya Komunitas yang hadir ini tidak sedikit dengan jumlah peserta hampir seribu peserta," jelas M. Lokot Nasution yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Sumut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral