Driver Ojol Bawa 32 Paket Sabu-sabu Siap Edar, Pelaku Ditangkap Ditresnarkoba Polda Bengkulu.
Sumber :
  • tim tvone/miko

Driver Ojol Bawa 32 Paket Sabu-sabu Siap Edar, Pelaku Ditangkap Ditresnarkoba Polda Bengkulu

Senin, 26 September 2022 - 12:51 WIB

Bengkulu - Seorang driver ojek online di kota Bengkulu, dibekuk subdit III (tiga) Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Bengkulu. Saat dilakukan penggeledahan, polisi berhasil mengamankan 32 paket siap edar narkotika jenis Sabu-sabu. 

Tersangka AS alias Kiwil ini telah menjadi target operasi pihak kepolisian sebagai pengedar Sabu-sabu di kota Bengkulu, namun sering kali lepas dari tangkapan polisi. Hal ini dibeberkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Bengkulu, Kombespol. Sudarno.

Ia juga katakan, tersangka yang berprofesi sebagai driver ojek online ini, paket sabu-sabu yang menjadi barang bukti ini pertama kali ditemukan pada kendaraan yang digunakan tersangka, sebanyak dua paket, lalu polisi kembali melakukan penggeledahan di kediaman tersangka dan menemukan 30 paket sabu-sabu lain yang sudah siap edar.

"Tersangka ini ditangkap dijalan, saat dia sedang mengantarkan paket sabu-sabu, lalu dilakukan penggeledahan lanjutan ditemukan 30 paket sabu-sabu lain yang sudah siap edar," kata Kombespol Sudarno, Senin (26/09/2022).

Sementara, Kasubdit III Ditresnarkoba Polda BengkuluKompol Manogi Simaremare katakan, untuk pengungkapan peredaran  sabu-sabu atas nama tersangka AS alias Kiwil ini, cukup menyulitkan karena jaringan mereka (pengedar Shabu) terputus, dan berkomunikasi hanya melalui telpon.

"Ini sudah menjadi trik mereka dalam memutus rantai peredaran narkoba, sehingga kita baru bisa mengungkap tersangka AS sedang untuk jaringan ke bawah maupun ke atasnya terputus", ungkap Manogi.

Dari keterangan tersangka kepada polisi, dirinya telah empat kali menerima paket besar sabu-sabu dari bos (diduga bandar Shabu), yang kemudian paket ini dibagi lagi menjadi paket Shabu siap edar sesuai dengan permintaan pelanggan (pengkonsumsi Shabu).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral