- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sumatera Utara menggelar kegiatan Focus Group Discussion di Ballroom Hotel Grand Inna Jalan Balai Kota, Kota Medan.
Sumber :
  • Tim Tvone/Bahana

Wakil Ketua Komisi 8 DPR RI Optimis Keberdayaan Baznas Sumut untuk Kesejahteraan Ummat

Selasa, 27 September 2022 - 18:27 WIB

Medan - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sumatera Utara menggelar kegiatan Focus Group Discussion di Ballroom Hotel Grand Inna Jalan Balai Kota, Kota Medan, Sumatera Utara pada Selasa (27/09/2022).

Dalam diskusi tersebut, tampak lima pemateri hadir, dua diantaranya Wakil Ketua Komisi 8 DPR-RI, Marwan Dasopang dan Anggota DPD RI, Dedi Iskandar Batubara.

Wakil Ketua Komisi 8 DPR-RI, Marwan Dasopang menyampaikan bagaimana cara mengoptimalisasi keberdayaan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sumatera Utara dalam mensejahterakan kehidupan umat.

"Dalam diskusi ini untuk mensinergikan agar satu pemahaman dalam mengelola zakat yang aman syari, aman regulasi, dan aman NKRI guna mewujudkan umat Sumatera Utara dapat kesejahteraan lahir batin," ucap Wakil Ketua Komisi 8 DPR-RI, Marwan Dasopang saat menyampaikan isi materinya.

Ia juga menyampaikan, Baznas merupakan lembaga nonstruktural dalam pemerintah. Ini satu kesatuan yang tak terpisahkan bahkan saling membutuhkan nantinya.

"Program-program yang dimiliki Baznas merupakan program pemerintah sehingga dapat mengatasi persoalan yang belum dapat terselesaikan oleh Ummat Sumatera Utara bisa terbantu oleh Baznas Provinsi Sumatera Utara," ucapnya.

Seiring perkembangan teknologi serta digitalisasi nantinya baznas juga akan mengikuti perkenbangan zaman dengan membuat umat mudah membayar zakat dengan sistem digital. (BSG/LNO)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral