Sebuah Truk bermuatan Semen menabrak Tembok Pembatas Parkir Truk di Dermaga Executive Pelabuhan Bakauheni, Lampung.
Sumber :
  • Tim Tvone/Pujiansyah

Diduga Rem Blong, Truk Muatan Semen Tabrak Tembok Pembatas Parkir di Dermaga Executive Pelabuhan Bakauheni

Rabu, 28 September 2022 - 18:50 WIB

Bakauheni, Lampung - Diduga rem blong, sebuah truk bermuatan semen menabrak tembok pembatas parkir truk di Dermaga Executive Pelabuhan Bakauheni, Lampung, pada Rabu (28/9/2022) sekitar pukul 12.30 WIB.

Truk tersebut melaju dari arah Kalianda menuju ke Pelabuhan Bakauheni dengan dengan muatan semen dengan berat sekitar 32 ton.
Kasat Lantas Polres Lampung Selatan AKP Jonifer Yolandra mengatakan saat melintasi areal pemeriksaan seaport interdiction, rem truk tidak dapat difungsikan sehingga kendaraan tidak dapat dihentikan dan melaju ke arah gate 3 dermaga reguler Pelabuhan Bakauheni.

"Truk bermuatan semen tersebut melaju kencang lepas kontrol dari arah pintu tol memasuki Pelabuhan Bakauheni. Belum sempat memasuki jalur penyelamatan yang dikhususkan bagi kendaraan yang mengalami rem blong di area Tol maupun Pelabuhan. Mobil langsung melaju ke arah gate 3 dermaga Pelabuhan Bakauheni," kata AKP Jonnifer Yolandra, Rabu (28/9/2022).

Akibat kecelakaan tersebut, lanjut AKP Jonnifer, sopir atas nama Yongki (24) warga Serdang 1 B Rt/Rw 03/00 Serdang Tanjung Bintang Lampung Selatan mengalami luka ringan.

"Beruntung pengemudi masih sempat kontrol dan mengendalikan mobil yang dinaiki, sehingga tidak ada korban jiwa baik pengemudi sendiri maupun orang di sekitar kejadian," ungkapnya

Jonnifer melanjutkan, akibat kecelakaan itu, kendaraan hanya bagian depan yang mengalami rusak. "Kami langsung lakukan olah TKP dan meminta kepada warga yang ada di sekitar untuk tidak mendekati kendaraan itu,” pungkasnya. (PUJ/LNO)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
09:59
01:57
01:51
06:00
02:57
Viral