Gegerkan Warga! Penemuan Tengkorak Manusia Berusia 200 Tahun di Tapanuli Utara.
Sumber :
  • tim tvone/Syaren Situmorang

Gegerkan Warga! Penemuan Tengkorak Manusia Berusia 200 Tahun di Tapanuli Utara

Kamis, 29 September 2022 - 08:57 WIB

Tapanuli Utara, Sumatera Utara - Warga Desa Siraja Hutagalung, Kecamatan Siatas Barita, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, digegerkan dengan penemuan 4 (empat) tengkorak manusia. 

Kapolres Tapanuli Utara, AKBP Johanson Sianturi, mengatakan, ke-4 tengkorak manusia tersebut awalnya ditemukan oleh Edu Tarihoran (69) warga setempat, Selasa (27/9/2022) kemarin.

"Tengkorak tersebut ditemukan di dalam peti mati yang terbuat dari pohon enau yang sudah usang," ungkap AKBP Johanson Sianturi, Rabu (28/9/2022).

Lanjut Kapolres, Edu Tarihoran, menemukan tengkorak tersebut saat masuk ke sungai untuk mencari besi-besi bekas untuk diperjualbelikan.

"Awalnya Edu Tarihoran melihat di daratan kering di pinggir sungai, ada sebatang pohon enau yang sudah membusuk muncul ke atas dan dia pun penasaran untuk mengetahui hal tersebut," ujarnya. 

"Setelah mendekat, Edu Tarihoran penasaran lalu membuka batang pohon tersebut dan setelah terbuka lalu melihat tengkorak manusia di dalam. Selanjutnya dirinya pulang dan menceritakan hal tersebut kepada tetangganya," kata Johanson. 

Namun karena hari sudah sore menjelang malam, warga sekitar memutuskan untuk melihat tulang belulang tersebut pada keesokan harinya dengan didampingi petugas kepolisian.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:40
02:10
01:38
07:50
02:40
06:25
Viral