Kapolres Pesawaran, AKBP Pratomo Widodo membesuk kedua bocah korban tersambar petir..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Puji

Kondisi 2 Bocah Korban Tersambar Petir Mulai Membaik, Polres Pesawaran Berikan Bantuan

Kamis, 29 September 2022 - 16:10 WIB

Pesawaran, Lampung - Kondisi Bilqis Maysaroh (12) dan Hafis Noval Zafam (2), dua bocah yang tersambar petir mulai terlihat membaik. Kedua warga Desa Lumbirejo, Kecamatan Negeri Katon tersebut tersambar petir ketika sedang mengendarai sepeda motor pada Selasa (27/9/2022) sekitar pukul 15.30 WIB.

Keduanya menjalani perawatan di ruang pasien anak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pesawaran, Lampung untuk menjalani proses pemulihan pada luka bakarnya setelah tersambar petir.

"Ya, kami sudah membesuk kedua korban tersambar petir untuk menyampaikan rasa keprihatinan dan memberikan rasa kasih sayang. Semoga lekas sembuh hingga nantinya dapat kembali beraktivitas seperti semula," kata Kapolres Pesawaran, AKBP Pratomo Widodo, Kamis (29/9/2022).

AKP Widodo menjelaskan saat membesuk para korban, kondisi Hafis Noval Zafam masih terus menangis dan digendong oleh orangtuanya, namun luka yang ada juga telah membaik. Ia pun berulang kali mengusapkan telapak tangannya ke kepala korban seperti dengan anak sendiri.

"Mungkin karena panas ya, jadi Hafis terus menangis minta pulang, tapi nampaknya luka bakar yang dideritanya juga membaik, kita doakan semoga semua lekas sembuh dan tidak terjadi trauma berkepanjangan, karena anak-anak biasanya sensitif dengan rasa trauma," jelasnya.

Tak hanya membesuk, Polres Pesawaran juga memberikan sejumlah bantuan untuk membantu meringankan beban keluarga korban yang merupakan kakak-adik itu. "Kita juga memberikan sedikit bantuan untuk meringankan beban ekonomi keluarganya, karena meski biaya pengobatan dapat ditanggung namun ada kebutuhan lain yang tidak bisa dihindarkan dan harus keluar. Semoga bantuan yang kami berikan itu dapat bermanfaat," ungkapnya.

Diketahui peristiwa tersebut diawali ketika kedua bocah tersebut baru pulang dari bermain ke rumah sanak famili dengan mengendarai sepeda motor. Karena cuaca saat itu sedang mendung dan akan turun hujan, kedua bocah tersebut terus melaju dengan mengendarai motor.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:12
02:08
01:01
19:40
00:44
02:52
Viral