Kapolres Asahan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj menginterogasi dua kurir narkoba yg membawa 15,9 Kg Sabu.
Sumber :
  • Tim TvOne/Jasa

Bawa 15,9 Kg Sabu asal Malaysia, 2 Kurir Ditangkap Petugas Polres Asahan

Jumat, 30 September 2022 - 15:19 WIB

Asahan, Sumatera Utara - Tim Reserse Narkoba Kepolisian Resor Asahan, Sumatera Utara mengamankan dua orang kurir narkoba jenis sabu-sabu seberat 15,9 kilogram. Kedua pelaku yakni ES (22) dan S (34), keduanya adalah warga Tanjungbalai, Sumatera Utara.

 

"Keduanya adalah kurir, yang sehari-hari berprofesi sebagai nelayan, dan mereka dijanjikan upah sebesar Rp1,5 juta jika berhasil membawa narkoba ke tempat yang telah ditentukan,” ujar Kapolres Asahan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj kepada tvOnenews.com di Mapolres Asahan, Jumat (30/9/2022).

 

Roman juga menjelaskan, kronologis barang haram tersebut sampai ke Indonesia dengan melalui jalur laut dan diduga kuat berasal dari Malaysia. "Berawal dari informasi yang diterima oleh Satpol Air Polres Asahan yang menyebutkan ada sampan kayu yang mencurigakan membawa narkoba dengan dua anak buah kapal, dan info ini langsung ditindaklanjuti, dan dilakukan pengejaran,” jelas Kapolres.

 

Setelah dilakukan pengejaran, sampan ini kemudian ditinggal oleh pelaku dan polisi menemukan sebuah tas hitam yang berisi bungkusan sabu-sabu yang dikemas dalam bentuk bungkusan teh  beraksara cina yang berada di dalam kapal tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral