Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat bertemu dengan Pengusaha Tempe Tahu di Bandar Lampung..
Sumber :
  • Tim TvOne/Pujiansyah

Menteri Perdagangan akan Beri Subsidi Kedelai Impor kepada Pengusaha Tempe dan Tahu

Jumat, 30 September 2022 - 15:26 WIB

Bandar Lampung, Lampung - Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Zulkifli Hasan akan memberikan subsidi kepada para pengusaha tempe tahu untuk membeli kedelai impor di pasar. Pemberian subsidi ini sebagai upaya membantu pengusaha tahu dan tempe tradisional.

 

Hal tersebut diungkapkan Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan saat bertemu dengan pengusaha tempe tahu di Rumah Tempe Puskopti Lampung yang terletak di Kelurahan Gunung Sulah, Kecamatan Way Halim, Bandar Lampung.

 

"Subsidi Rp1.000 tersebut dapat diperoleh para produsen tempe dan tahu melalui Koperasi Produsen Tempe Tahu Indonesia (Kopti). Subsidi ini diharapkan dapat meringankan beban produsen terkait tingginya harga kedelai impor saat ini," kata Zulkifli Hasan, Jumat (30/9/2022) di Bandar Lampung.

 

Zulhas sapaan Zulkifli Hasan menyampaikan, dirinya juga akan memperjuangkan pemberian subsidi kedelai impor selama setahun saat melakukan rapat para menteri maupun rapat terbatas. Ia juga akan mencari solusi agar dalam pendistribusian kedelai impor dengan harga yang tetap dan tidak berubah.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
09:59
01:57
01:51
06:00
02:57
Viral