Sosialisasi dan Dialog Santai KPU dengan Insan Pers Kota Binjai.
Sumber :
  • Tim TvOne/Taufik Hidayat

Sukseskan Pemilu, KPU Binjai Ajak Insan Pers Sosialisasikan kepada Masyarakat

Jumat, 30 September 2022 - 16:35 WIB

Binjai, Sumatera Utara - Guna mensukseskan Pemilu 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai menggelar sosialisasi kepada insan pers yang ada di kota setempat, Jumat (30/9/2022).

Sebelum dialog santai dimulai, Komisioner KPU Binjai, Robby Efendi mengatakan bahwa tahapan Pemilu 2024 mendatang sudah dimulai pada 14 Juni 2022 dan akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024. Namun masih banyak warga yang belum mengetahui, sehingga harus disosialisasikan kepada warga, khususnya melalui pemberitaan media. 

"Jadwal Pemilu sudah ditetapkan akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024, namun ini belum banyak diketahui warga  dan harus disosialisasikan. Sebab tahapan pemilu sudah dimulai," ucap Robby Efendi. 

Sementara itu, dalam dialog santai yang diawali pemateri pertama oleh Kasat Intel Polres Binjai, AKP Ruswandi mengatakan, Polres Binjai telah siap mengahadapi Pemilu 2024 dan sudah melakukan pemetaan kerawanan pemilu dengan tetap menggandeng 5 pilar. 

"Banyak kerawanan pemilu yang dipelajari dari pengalaman pemilu sebelumnya,  diantaranya adalah tingkat kepedulian masyarakat saat pendataan pemilih,  sehingga banyak warga yang tidak terdaftar. Ini yang perlu diminimalisir, sehingga kerawanan pemilu bisa dikurangi," ucap Kasat Intel Polres Binjai dalam dialognya. 

Selain itu, masa kampanye juga menjadi salah satu kerawanan lainnya yang disebabkan dengan tidak patuhnya para kandidat dalam mengikuti aturan kampanye. "Salah satu kerawanan lainnya adalah dimasa kampanye, jadi harus diatur dengan jelas sehingga tidak terjadi benturan. Selain itu, para calon berkampanye juga harus mengikuti aturan yang sudah ditetapkan KPU sehingga tidak ada pelanggaran kampanye," jelas Kasat Intel Polres Binjai. 

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Binjai, M. Husein Atmaja dalam dialog santai juga mengatakan bahwa pemilu itu sukses jika memiliki kuantitas dan kualitas yang baik. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral