Imbas Jalan Amblas, BBM Langka Di Wilayah Selatan Aceh.
Sumber :
  • Tim TvOne/Muhamad Roni

Imbas Jalan Amblas, BBM Langka Di Wilayah Selatan Aceh

Senin, 3 Oktober 2022 - 13:00 WIB

Aceh Selatan - Amblasnya badan jalan di Desa Sibande, Kecamatan Sitelu Tali Urang Jehe, Kabupaten Pakpak Bharat sepekan yang lalu (26/9/2022) membuat pasokan BBM ke beberapa wilayah Selatan Aceh terputus.

Sedikitnya 2 wilayah, yakni Kota Subulussalam, dan Kabupaten Aceh Singkil mulai merasakan dampak kelangkaan BBM akibat kejadian putusnya badan jalan ini.

Sejak jalan terputus, mobil-mobil tangki pemasok BBM terkendala melintas akibat antrian yang panjang di jalan darurat, yang dibangun di sebelah badan jalan yang ambrol, jalan alternatif darurat ini terlalu sempit dan tak mudah dilalui.

Di Kota Subulussalam antrean kendaraan di SPBU sempat mengular hingga beberapa kilometer, sebelum akhirnya sepi setelah stok minyak kosong.

“Kemarin malam hingga subuh antreannya panjang, namun sekarang SPBU sepi karena sudah dipasang plang tanda minyak habis,” kata Yudi, salah seorang warga.

Kelangkaan ini berpotensi terjadi hingga beberapa hari ke depan, mengingat badan jalan yang longsor adalah jalan penghubung utama Provinsi Sumatera Utara dengan wilayah Barat-Selatan Aceh, yang merupakan jalur utama dan terdekat untuk rute pemasok bahan bakar minyak ke wilayah-wilayah ini. 

Saat ini pemerintah terkait masih berupaya melakukan perbaikan dan memulihkan jalur yang sempat lumpuh. (Mro/Nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral