Harimau kembali memangsa hewan ternak milik warga di Aceh Timur..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Ilham

Harimau Kembali Mangsa Ternak, Warga Desak Pemerintah Serius Atasi Konflik Satwa

Kamis, 6 Oktober 2022 - 11:39 WIB

Aceh Timur, Aceh - Harimau Sumatera kembali memangsa seekor sapi milik warga Dusun Despot, Desa Punti Payong, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Aceh. Hal ini terjadi yang sekian kalinya dengan pemilik ternak yang sama.

Chairul, pemilik ternak mengaku, mengetahui ternaknya kembali dimangsa harimau, karena terlihat jejak harimau yang berada di lokasi kejadian. Ia mengaku sedikitnya ada dua ekor harimau yang memangsa ternaknya. Hal itu ia ketahui dari ukuran jejak harimau.

"Iya benar pak, kemarin siang saya rencananya hendak mengambil sapi saya untuk menggembala. Sampai di ladang tersebut saya lihat hewan ternak saya sudah mati dengan kondisi mengenaskan," terang Chairul kepada tvonenews.com, Kamis (6/10/2022). 

Kini kondisi sapi jantan masih dibiarkan tergeletak di lokasi dengan luka di bagian paha belakang akibat gigitan Panthera Tigris Sumatrae. “Peristiwa itu terjadi sekitar 50 meter dari kediaman warga," kata Chairul, pemilik sapi.

Terkait kejadian itu, warga sekitar mengaku cemas mendapati harimau Sumatera berkeliaran di sekitar permukiman warga.

"Kami sangat khawatir terhadap keselamatan warga di sini, karena tidak menutup kemungkinan harimau akan kembali memangsa targetnya lagi, saya harap kepada pihak terkait agar segera ditangani dengan serius," harapnya Chairul. (izr/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:28
02:38
16:19
04:46
01:55
02:26
Viral