Evakuasi tengkorak satu keluarga.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Pujiansyah

Pembunuhan Satu Keluarga di Lampung, Warga : Korban Curhat Bahwa Pelaku Keras Kepala dan Susah Diatur

Jumat, 7 Oktober 2022 - 13:50 WIB

Way Kanan, Lampung - Edwinsyah (38), pelaku pembunuhan terhadap lima orang keluarganya sendiri dikenal sebagai sosok yang keras kepala dan sulit diatur. Bahkan, pelaku kerap berselisih paham dengan ayah kandungnya terkait harta warisan hingga membuatnya gelap mata dengan membunuh ayah kandungnya bersama dengan empat anggota keluarganya.

Dari lima jenazah tersebut, empat ditemukan di dalam septic tank di salah satu rumah warga di Desa Marga Jaya, Kecamatan Negara Batin, Way Kanan, Lampung. Kelimanya ternyata satu keluarga yang menghilang setahun lalu.

Pelaku terlebih dahulu membunuh empat korban bersama dengan anak kandungnya DW (17). Keempat orang korban yakni Zainudin (60), Siti Romlah (45), Wawan (55), dan Z (5). Empat orang diantaranya dibuang ke septic tank. Kemudian Juwanda (26), dibunuh pelaku Edwin seorang diri yang kemudian jasadnya dikubur di areal kebun singkong.

Menurut Kepala Kampung Marga Jaya, M Yani menuturkan, hubungan korban dan pelaku ini kerap berselisih paham soal harta warisan. Pelaku ingin menjual harta-harta milik orang tua maupun kakak dan adiknya. "Korban Zainuddin selalu mengeluh terhadap anaknya bernama Erwinsyah ini. Pelaku sering ribut dengan bapaknya maupun kakak dan adiknya. Pelaku ingin menjual harta warisan," kata M Yani dikutip dari Program Apa Kaba Indonesia Pagi tvOne, Jumat (10/7/2022).

M Yani menambahkan, sebelum ditemukan meninggal dunia, korban tidak menyampaikan pesan apapun terkait permasalahan dengan anak-anaknya. Orang tua pelaku sempat menyampaikan bahwa ingin bertani dan hendak mewariskan hartanya kepada anak-anaknya. Akan tetapi, korban pusing dengan anaknya Erwin terkait harta warisan.

"Pelaku ini dengan orang tuanya dan saudaranya sering kali ribut. Beberapa kali sering kami damaikan. Bahkan, perebutan harta warisan antara korban dan pelaku sudah terjadi sejak 2 tahun terakhir," jelasnya.

Hal senada diungkapkan, Kelik Sariyanto, warga Desa Marga Jaya bahwa akhir-akhir ini pelaku Edwin pernah berantem dengan korban Juwanda yang merupakan adik tirinya. Bahkan perkelahian itu hingga harus didamaikan oleh aparatur desa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
04:36
09:59
01:57
01:51
06:00
Viral