Rekonstruksi pembunuhan satu keluarga di Lampung.
Sumber :
  • Tvonenews.com/Pujiansyah

Terungkap! Sebelum Mengubur Satu Keluarga Dalam Septic Tank, Pelaku Sempat Lakukan Hal Ini

Sabtu, 8 Oktober 2022 - 09:34 WIB

Lampung - Dalam rekonstruksi pembunuhan satu keluarga di Lampung terungkap bahwa pelaku Erwin (29), sempat menghisap dua batang rokok sebelum jasad korban dimasukkan ke dalam septic tank di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Negara Batin, Kabupaten Way Kanan, Lampung.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Way Kanan, AKBP Teddy Rachesna, usai menggelar rekonstruksi di lokasi kejadian pada Jumat (7/10/2022). 

"Setelah kejadian ini, ada sempat beberapa menit tersangka merokok di pintu keluar rumah. Sambil merokok, tersangka lalu mengecek septic tank yang berada di belakang rumah yang saat itu belum dicor," kata AKBP Teddy.

AKBP Teddy menambahkan, urutan pembunuhan yang terjadi di rumah korban Zainuddin itu. Yang pertama dibunuh ialah Wawan, Zainuddin, Siti Romlah, dan keponakannya Z (6 tahun). Untuk menghilangkan jejak, para korban dimasukkan ke dalam septic tank.

"Diatas jenazah para korban ditutupi oleh kasur yang kemudian septictank itu besoknya sekira pukul 15.00 WIB dicor permanen oleh tersangka agar tidak tercium," jelasnya.

Dalam rekonstruksi, lanjut AKBP Teddy, tersangka memperagakan 87 adegan di dua lokasi berbeda. Dimana tersangka memperagakan 52 adegan dalam membunuh 4 orang korban hingga dikubur dalam septic tank. Kemudian 35 adegan membunuh korban Juwanda, adek tiri tersangka yang dikubur di perkebunan singkong.

"Rekonstruksi ini juga mendapatkan gambaran secara umum, utuh dan jelas. Sehingga, nanti berkas perkara juga tidak mengalami kesulitan," ungkap Teddy.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
Viral