Diduga Korsleting Listrik, Perpustakaan Gedung Perpustakaan SMP Satu Atap Ludes Terbakar.
Sumber :
  • Tim Tvone/Pujiansyah

Diduga Korsleting Listrik, Gedung Perpustakaan SMP Satu Atap Ludes Terbakar

Selasa, 11 Oktober 2022 - 12:50 WIB

Pringsewu, Lampung - Gedung Perpustakaan SMP Satu Atap yang berlokasi di Pekon Neglasari, Pagelaran Utara, Pringsewu, Lampung terbakar pada Senin (10/10/20) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Beruntung dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Namun kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolsek Pagelaran, Iptu Hasbulloh menjelaskan peristiwa kebakaran pertama kali diketahui saksi Nurlela (24) yang tinggal tidak jauh dari TKP. Menurut saksi Api pertama kali muncul dari atap bagian tengah bangunan yang terbakar.

Mengetahui ada kebakaran saksi langsung memberitahukan kepada warga sekitar yang kemudian langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dan menghubungi aparat kepolisian dan pemadam kebakaran.

"Benar tadi sore telah terjadi peristiwa kebakaran di SMP Satu Atap Pagelaran Utara namun sekarang api sudah berhasil dipadamkan," kata Kapolsek Pagelaran, Iptu Hasbulloh, Selasa (11/10/2022).

Menurut Kapolsek, akibat peristiwa kebakaran tersebut bangunan permanen berukuran 9x15 meter beserta seluruh isinya hangus terbakar. "Dalam peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa karena pada saat terjadinya kebakaran sekolah sedang kosong. Namun kerugian material ditaksir mencapai Rp 330 juta," jelasnya.

Diungkapkan Kapolsek, api baru bisa dipadamkan sekira pukul 18.00 WIB atau dua  jam kemudian. Pemadaman itu dilakukan dengan menggunakan alat seadanya oleh masyarakat dan dibantu datangnya 1 unit kendaraan pemadam milik Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
Viral