Suryanto alias Hakim (40), residivis curanmor saat diperiksa penyidik.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Pujiansyah

Residivis Pencurian Motor Ditangkap Saat Berpapasan dengan Polisi

Jumat, 14 Oktober 2022 - 02:06 WIB

Bandar Lampung, Lampung - Suryanto alias Hakim (40), ditangkap tim khusus anti bandit (Tekab)308 Polresta Bandar Lampung bersama rekannya, gembong curanmor yang ditembak mati polisi karena melawan saat akan ditangkap di Kelurahan Way Laga, Sukabumi, Bandar Lampung, pada Minggu (9/10/2022).

Warga Marga Sekampung, Lampung Timur itu, tidak hanya melakukan aksi pencurian lintas kabupaten dan kota di Lampung. Namun hingga luar Lampung. Diantaranya Tangerang Provinsi Banten, serta Bandar Lampung dan Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Di hadapan polisi, pelaku mengaku sudah lebih dari 3 kali melakukan aksi curanmor di wilayah Bandar Lampung. "Saya sudah tiga kali melakukan pencurian motor jenis Honda Beat di kos-kosan di Bandar Lampung. Hasil jual motor dapat uang sebesar Rp1 juta hingga Rp1,5 juta," kata Suryanto.

Ia pun berdalih terpaksa melakukan aksi curanmor kembali karena terlilit hutang dan terdesak biaya hidup sehari-hari. "Sekitar puluhan tempat kejadian perkara (TKP) di wilayah Tangerang, Bandar Lampung, dan Lampung Selatan," ungkapnya.

Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Denis Arya Putra mengatakan, saat berada di kawasan Way Laga, Kecamatan Sukabumi, Bandar Lampung, polisi berpapasan dengan 4 pelaku dengan membawa dua sepeda motor. Dari ciri-ciri para pelaku, kerap beraksi terekam kamera CCTV. Polisi kemudian melakukan pengejaran.

"Komplotan pelaku sudah beraksi di lebih dari 20 lokasi berbeda dalam kurun waktu 3 bulan terakhir. Komplotan ini biasa beraksi pada waktu malam dan dini hari," kata Kompol Denis Arya Putra, Kamis (13/10/2022).

Kompol Denis menambahkan, pihaknya masih memburu rekan pelaku lainnya yang berhasil melarikan diri saat proses penangkapan. "Kami juga sudah mengantongi identitas pelaku lainnya yang kabur. Dimana 2 pelaku yang masih DPO ini diperkirakan masih berada di Lampung," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral