Pemuda Katolik di Bandar Lampung.
Sumber :
  • Antara

Apresiasi Pembangunan Kota Lampung, Pemuda Katolik Puji Gubernur Arinal

Jumat, 14 Oktober 2022 - 05:55 WIB

Lampung - Pengurus Komisariat Daerah Pemuda Katolik Lampung, mengapresiasi pembangunan di berbagai bidang terutama ekonomi, sosial dan budaya di daerah setempat.

"Kami mengapresiasi kepemimpinan Gubernur Arinal Djunaidi yang telah banyak menuai keberhasilan untuk masyarakat Lampung melalui program-program dan kebijakan pembangunan ekonomi, infrastruktur hingga sosial budaya yang diwujudkan dalam beragam penghargaan yang diterima," kata Ketua Komisariat Daerah Pemuda Katolik Lampung Markus Budi Santoso, saat audensi dengan gubernur Lampung, di Bandarlampung, Kamis (13/10/2022).

Ia mencatat penghargaan yang diterima gubernur Lampung itu, yakni Abdi Bakti Tani Tahun 2021, dan yang terbaru, penghargaan dari BPJS Kesehatan dalam mendukung optimalisasi pelaksanaan program jaminan kesehatan nasional, serta penghargaan-penghargaan lainnya.

"Kami ingin adanya kolaborasi strategis antara Pemuda Katolik Lampung dengan pemerintah daerah untuk Lampung yang lebih berjaya," kata Markus.

Markus Budi Santoso dalam menjelaskan, bahwa maksud lain audiensi Pemuda Katolik Lampung dalam kesempatan tersebut yaitu untuk mengundang Gubernur Arinal Djunaidi dalam acara Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Pemuda Katolik Lampung.

Rapimda Pemuda Katolik Lampung itu akan digelar pada 29-30 Oktober 2022 di Bandar Lampung.

"Rapimda bertujuan untuk menyelaraskan tujuan organisasi antara pusat, daerah hingga cabang-cabang serta Pemerintah Provinsi Lampung," jelas dia.

Selain itu juga untuk menghadirkan beberapa rekomendasi yang bersifat eksternal dan internal agar Pemuda Katolik se-Lampung tetap menjadi organisasi yang kontekstual dengan kondisi masyarakat terkini.

Kemudian, Markus Budi Santoso juga melaporkan Rapimda akan diisi juga dengan seminar yang bertema “Memperkokoh Moderasi Beragama Dalam Mewujudkan Sejuknya Pemilu 2024 Untuk Lampung Berjaya”.

Tujuannya agar tercipta pembangunan sumber daya manusia Provinsi Lampung yang melek akan pendidikan politik.

Senada dengan itu, Gubernur Arinal dalam arahannya menyerukan kepada Pemuda Katolik Lampung serta Organisasi Kepemudaan lainnya untuk ikut menjaga kesejukan, kondusivitas serta stabilitas keamanan di Provinsi Lampung menjelang tahun politik.

Mengenai sinergi, Gubernur Arinal juga mengajak Pemuda Katolik Lampung agar aktif menjalin sinergi dengan organisasi kepemudaan lain untuk memperkuat pembangunan bidang ekonomi, sosial dan budaya dan berkontribusi bagi pembangunan di daerah setempat.

Gubernur mengimbau Pemuda Katolik Lampung untuk terus melakukan pembinaan organisasi, kaderisasi serta regenerasi karena kelak para pemuda lah yang akan menggantikan kepemimpinan dan meneruskan pembangunan di masa yang akan datang.

"Jangan sampai kalian keliru, karena kalau kalian keliru, Katolik-nya yang akan terkena imbasnya," tambah Arinal.(ant/ppk)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral