Kapolsek Selebar Kompol. Hasanul Bakri bersama ketiga tersangka dan barang bukti.
Sumber :
  • Tim TvOne/Miko

Tiga Tersangka Spesialis Ranmor di Bengkulu Tersungkur Usai Ditembak Kaki

Jumat, 14 Oktober 2022 - 15:31 WIB

Bengkulu - Spesialis pencurian kendaraan bermotor tersungkur usai ditembak polisi. Ketiga tersangka, yakni KR (27), MP (22) dan BS (18). Polisi terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur karena ketiganya melawan dan berusaha kabur saat akan dibekuk.

Ketiganya ditangkap petugas di dua lokasi berbeda, yakni di Kelurahan Padang Serai dan di kawasan Jalan Kapuas Raya, Kota Bengkulu. Kapolsek Selebar, Polres Bengkulu, Kompol Hasanul Bakri mengatakan ketiga tersangka terlibat di lima lokasi pencurian motor di dalam Kota Bengkulu.

"Ini komplotan spesialis pencuri motor di rumah dan kosan. Aksi ketiganya cukup meresahkan masyarakat," kata Kompol Hasanul Bakri saat dikonfirmasi, Jumat (14/10/2022).

Ditangkapnya ketiga pelaku berdasarkan laporan seorang warga yang mengaku kehilangan motor di rumahnya, Rabu (12/10/2022).

Laporan warga kemudian ditindaklanjuti polisi berawal dari informasi masyarakat yang menemukan 1 satu unit sepeda motor jenis Scoopy ditinggalkan pengendaranya saat dipergoki warga hendak melakukan pencurian sepeda motor di wilayah Kelurahan Kandang, Kota Bengkulu. Setelah dilakukan pengecekan diketahui bahwa sepeda motor tersebut milik pelapor di kantor polisi.

"Tim Opsnal Polsek Selebar koordinasi dengan Opsnal Polsek Kampung Melayu dan Opsnal Polsek Gading Cempaka dan didapati informasi bahwa pelaku yang meninggalkan sepeda motor Scoopy adalah warga Padang Serai. Kemudian tim gabungan melakukan penggerebekan dan penangkapan dua orang pelaku BS dan KR. Dari hasil interogasi terhadap kedua pelaku didapati informasi bahwa ada pelaku lain MP," terangnya.

Polisi juga menangkap MP setelah dilumpuhkan karena melawan polisi. Dari hasil interogasi, pelaku mengakui telah melakukan tindak pidana pencurian di sejumlah lokasi. (rgo/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral