Personil TNI Koramil 424-02/Wonosobo, membantu membersihkan sisa material banjir bandang yang masuk ke pemukiman warga..
Sumber :
  • tim tvone/pujiansyah

Banjir Bandang di Tanggamus Surut, TNI Geruduk Rumah Warga Bantu Membersihkan

Minggu, 16 Oktober 2022 - 11:48 WIB

Tanggamus, Lampung - Puluhan personil TNI Koramil 424-02/Wonosobo, membantu membersihkan sisa material banjir bandang yang masuk ke permukiman warga di Pekon (Desa) Srikuncoro, Kecamatan Way Semaka, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Banjir bandang ini masuk ke permukiman warga pada Jumat (14/10/2022), akibat meluapnya sungai Way Semaka setelah diguyur hujan deras lebih dari empat jam. Pasalnya, banyak rumah warga yang rusak maupun tertimbun material lumpur, sampah sisa banjir.

Danramil 424-02/Wonosobo, Peltu Supendi mengatakan pihaknya bahu membahu membantu warga yang terkena musibah banjir. Personil TNI membantu membersihkan sampah-sampah dan sisa material yang masuk ke rumah warga.

"Kami bersama tokoh masyarakat terkait bahu membahu membantu membersihkan lumpur yang menimbun pemukiman warga," kata Danramil 424-02/Wonosobo, Peltu Supendi, Minggu (16/10/2022).

Peltu Supendi menambahkan, tak hanya membersihkan sisa banjir bandang, pihaknya juga memberikan himbauan untuk masyarakat tetap waspada karena pada bulan-bulan seperti sekarang intensitas hujan memang masih  cukup tinggi.

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir ini, namun perkakas dan alat rumah tangga sebagian tidak bisa digunakan akibat banjir," jelasnya.

Dari pantau di lapangan, lanjut Peltu Supendi, banyak sumur-sumur warga yang terdampak dari banjir. Sumur ini menjadi sumber pokok dalam kehidupan yang digunakan untuk mencuci dan minum. "Mereka betul-betul mengharapkan agar sumur ini dibersihkan karena air sumur digunakan untuk mencuci dan minum," paparnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral