Ketua NPC Indonesia, Senny Marbun : Optimis, Sumut Juara Umum Peparnas 2024.
Sumber :
  • Tim Tvone/Sri Gustina Hasan

Ketua NPC Indonesia, Senny Marbun : Optimis, Sumut Juara Umum Peparnas 2024

Selasa, 18 Oktober 2022 - 12:01 WIB

Medan, Sumatera Utara - Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun optimis Sumatera Utara (Sumut) bisa meraih kesuksesan puncak prestasi di event nasional. Termasuk bisa meraih juara umum di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2024, saat menjadi tuan rumah bersama Aceh.

Hal itu dikatakan Senny Marbun pada pelantikan Pengurus NPC Sumatera Utara masa bakti 2022-2027, di Le Polonia Hotel dan Convention Medan, Senin (17/10/2022) sore.

Menurut Senny, dalam kurun waktu tiga pelaksanaan ajang Peparnas, Sumut selalu masuk posisi lima bahkan tiga besar.

“Saya harap sukses Peparnas di Papua, akan terjadi juga di Sumut. Sumut harus bisa juga juara umum seperti Papua. Makanya, cetak atlet sebanyak-banyaknya. Fokus pada pengembangan organisasi pengurus di daerah dan sukses dalam hal prestasi pada Peparnas 2024 nanti,” ucap Senny.

Prestasi Indonesia di kejuaraan level internasional tidak terlepas dari kontribusi atlet Sumut yang selalu mengirimkan atletnya ke Pelatnas. Senny berharap, muncul kembali atlet-atlet muda potensial asal Sumut yang nantinya bisa mewakili Indonesia di event internasional mulai ajang ASEAN Para Games, Asian Para Games, hingga Paralimpiade.

“Saat ini, pemerintah telah menyamaratakan bonus antara atlet NPC dengan atlet normal. Begitu pun soal prestasi, saat ini Indonesia merupakan raja ASEAN,” ucapnya.

Bahkan, secara langsung NPC Indonesia kini bakal memiliki sport center yang akan menjadi training camp bagi pembinaan atlet berprestasi seluas 10 hektar di Surakarta.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral