Terserang Penyakit Scabies, Satu Keluarga di Medan Terpaksa Isolasi Mandiri.
Sumber :
  • Tim Tvone/Fahmi

Terserang Penyakit Scabies, Satu Keluarga di Medan Terpaksa Isolasi Mandiri

Selasa, 18 Oktober 2022 - 13:33 WIB

Medan, Sumatera Utara - Terserang penyakit kulit atau bahasa medisnya scabies, satu keluarga terpaksa isolasi mandiri saat petugas kelurahan Sari Rejo lakukan sterilisasi rumah warga di Jalan Teratai, Lingkungan 5, Kelurahan Sari rejo, Kecamatan Medan Polonia, Sumatera Utara.

"Nama penyakitnya Scabies dan bisa sembuh dengan memperbaiki pola hidup dengan menjaga kebersihannya. Sudah kami ungsikan di Jalan Melati Gang A," ungkap Kepala Lingkungan 5, Sumarni. Selasa (18/10/2022) kepada tvonenews.com di Medan.

Sumarni menceritakan, bahwa pada September lalu, berdasarkan laporan warga, ada keluarga yang terkena penyakit kulit.

"Saya langsung mendatangi keluarga tersebut dan memang kondisinya saya melihat satu rumah mereka terkena penyakit itu. Menggunakan becak saya bawa ke Puskesmas," katanya.

Kepala Lingkungan 5 menjelaskan, dalam 1 keluarga tersebut, terdapat 8 orang di antaranya. Seorang ibu bernama Lisa, memiliki 5 orang anak dan 2 orang tua.

"Suami lisa sudah meninggal, kita lihat sekarang ini kondisinya ada 5 anak yatim," jelasnya.

Saat ditemui di lokasi, terlihat petugas dari Kelurahan Sari rejo, sedang membersihkan lingkungan tersebut dan rumah Ibu Lisa. Kepala Lingkungan 5, Sumarni terus mendampingi keluarga saat kedatangan bantuan - bantuan yang masuk dari berbagai lembaga dan organisasi. (ZUL/LNO)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:48
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
Viral