Bermodal Linggis, Warga Gagalkan Aksi Pelaku Pencurian Warung Sembako.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Pujiansyah

Bermodal Linggis, Warga Gagalkan Aksi Pelaku Pencurian Warung Sembako

Rabu, 19 Oktober 2022 - 16:07 WIB

Bandar Lampung, Lampung - Aksi heroik dilakukan warga saat menggagalkan aksi pencurian di warung sembako yang terletak di Jalan RE Martadinata, Kelurahan Keteguhan, Kecamatan Teluk Betung Timur, Bandar Lampung.

Aksi heroik yang terekam kamera CCTV itu terjadi pada Sabtu (15/10/2022) dini hari. Dalam rekaman CCTV tersebut terlihat pria yang diketahui bernama Amrullah datang membawa sebuah linggis lalu memukul pelaku dari belakang.

Sopiyan, saksi mata mengatakan, pelaku yang sempat terjatuh akibat dipukul oleh warga dengan linggis, kemudian berhasil melarikan diri dengan sepeda motornya. Pelaku sempat mencoba warung milik Pak Amrullah, namun tidak bisa dan berpindah ke warung milik Pak Alam.

"Kejadian itu subuh. Maling itu mencoba membobol warung ini tapi tidak bisa. Dia berpindah ke warung Pak Alam," kata Sopiyan, Rabu (19/10/2022).

Setelah masuk ke dalam warung, pelau berhasil membawa kabur rokok dan uang. Dalam kejadian itu, pelaku hanya membawa kabur dua bungkus rokok yang dicuri di dalam warung. "Uang pecahan logam sebesar 200 ribu rupiah tercecer ke tepi jalan dan gagal dibawa oleh pelaku," jelasnya.

Dalam kejadian ini korban tidak melaporkan peristiwa pencurian itu kepada pihak kepolisian. Namun warga berharap polisi bisa mengidentifikasi pelaku berdasarkan rekaman kamera pengawas CCTV agar kejadian serupa tidak terulang lagi di lingkungan tempat tinggalnya. (PUJ/LNO)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral