Hadapi Ancaman Krisis Pangan, Pemkab PALI Bakal Tanam Ubi.
Sumber :
  • Tim Tvone/Abdus Salam

Hadapi Ancaman Krisis Pangan, Pemkab PALI Bakal Tanam Ubi

Rabu, 19 Oktober 2022 - 20:21 WIB

Pali, Sumsel - Sebagai bentuk persiapan menjelang isu krisis pangan global yang diprediksi bakal dilanda sejumlah negara di dunia tahun 2023 mendatang, Pemerintah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mulai mempersiapkan lahan untuk menanam ubi.

Pemkab PALI juga mendorong masyarakat agar menanam ubi kayu atau singkong jenis konsumsi, agar rakyat di Bumi Serepat Serasan bisa memakannya.

Pengembangan tanaman ubi ini mulai digerakkan Pemkab PALI dan mengajak masyarakat untuk menanam ubi kayu jenis konsumsi minimal memanfaatkan pekarangan rumah.

Bahkan bentuk keseriusan Pemkab PALI, Bupati PALI Dr Ir H Heri Amalindo MM pun mulai membuka lahan di sekitar kantor bupati untuk ditanami ubi kayu.

“Tujuan kami menggerakkan masyarakat untuk menanam ubi kayu di pekarangan rumah atau lahan tidur supaya ada nilai tambah bagi masyarakat selain mengandalkan tanaman karet,” tutur Bupati di suatu kesempatan, Rabu (19/10/2022).

Selain itu, Bupati juga mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar menanam ubi di sekitar kantornya.

“Masyarakat perlu ada contoh, untuk itu dari pegawai Pemkab PALI diajak tanam ubi di sekitar perkantoran supaya bisa menarik minat masyarakat,” imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:01
06:13
08:31
03:29
04:25
01:50
Viral