Jack, perwakilan ANTV.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Yoga Syahputera

Dukung Program Menkominfo, Tim Stasiun ANTV dan tvOne Bagikan Set Top Box

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 20:00 WIB

Medan, Sumatera Utara - Untuk mendukung program pemerintah, dalam hal mempercepat migrasi televisi analog switch off (ASO) ke televisi digital, ANTV dan tvOne turut membantu pendistribusian Set Top Box (STB) bagi keluarga atau masyarakat yang kurang mampu di Kantor Camat Petisah Tengah, Medan, Sabtu (22/10/2022).

Sesuai data yang diperoleh, penyaluran Set Top Box yang masih dalam kemasan tersebut berlangsung mulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB. Bahkan, pada saat penyerahan Set Top Box terlebih dulu diuji coba langsung dengan kemasan yang dibuka oleh warga sebagai penerima.

Salah satu warga, Levi yang menerima Set Top Box menyampaikan, dengan adanya bantuan gratis dari pemerintah yang diterima masyarakat kurang mampu dapat menikmati migrasi siran televisi analog ke era televisi digital.

"Secara pribadi dan mewakili sesama warga, khususnya yang ada di Kecamatan Medan Petisah, kami sangat berterimakasih dan pastinya pada saat ini sudah dapat menikmati siaran televisi dengan suara jernih dan gambar digital,” ucap Levi.

Sementara itu, perwakilan ANTV, Jack menjelaskan, penyaluran dilakukan berdasarkan data yang diperoleh dari pihak Kecamatan Medan Petisah berdasarkan masyarakat yang kurang mampu. Selain menyalurkan, tim juga langsung memberikan pelatihan pemasangan Set Top Box secara.

Menurut pria berkacamata yang mengenakan seragam dinas ANTV itu, program penghentian penuh siaran televisi analog switch off (ASO) telah dilakukan sekitar 31 April lalu. Berikutnya, secara bertahap wilayah siaran lain akan terus berlangsung hingga semua siaran digital dapat menjangkau seluruh wilayah Indonesia dan dapat dinikmati masyarakat luas.

“Makin cepat, makin baik sesuai harapan pemerintah dalam hal ini Mentri Kominfo, Pak Johnny G Plate. Di mana kondisi saat ini seluruh perangkat televisi yang dimiliki masyarakat belum sepenuhnya digital. Oleh karena itu, ANTV dan tvOne juga berperan turut serta membantu  pemerintah mendistribusikan perangkat Set Top Box agar perangkat televisi analog atau tabung dapat menerima layanan siaran televisi digital,” jelas Jack.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral