Sebuah rumah permanen beserta isinya terbakar di pemukiman padat penduduk di jalan Teuku Umar, Bandar Lampung, dibakar oleh cucunya sendiri yang diduga depresi..
Sumber :
  • Tim TvOne/Pujiansyah

Diduga Depresi dan Konsumsi Narkoba, Cucu Nekat Bakar Rumah Nenek

Senin, 24 Oktober 2022 - 13:20 WIB

Bandar Lampung, Lampung - Sebuah rumah permanen beserta isinya terbakar di pemukiman padat penduduk di Jalan Teuku Umar, Gang Karya 2, Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Enggal, Kota Bandar Lampung, Senin (24/10/2022).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan), Anthony Irawan mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran dari warga pada pukul 05.00 WIB.

"Usai shalat subuh kita terima laporan, tim langsung kita turunkan ke lokasi tepatnya di rumah ibu Amah untuk memadamkan api dengan luas yang terbakar 12×6," kata Anthony, Senin (24/10/2022).

Anthony menjelaskan dalam proses pemadaman selesai pada pukul 06.30 WIB, dengan jumlah personel yang bertugas 16 orang. Petugas mengalami kesulitan untuk memadamkan api, karena lokasi rumah yang berada di pemukiman padat penduduk dan masuk gang kecil. "Kita kerahkan 6 unit mobil damkar. Total ada 4 tangki yang kita habiskan," jelasnya.

Terpisah, Lurah Gunung Sari, Abizar menyampaikan kebakaran yang terjadi di rumah ibu Amah (67) diduga akibat dibakar oleh cucunya sendiri dikarenakan sebelumnya Rizki ini juga pernah melakukan percobaan pembakaran rumah dengan cara membakar baju milik saudaranya, namun dapat digagalkan oleh warga.

"Diduga pelaku pembakaran rumah adalah Rizki (cucu pemilik rumah) yang pada saat terjadi kebakaran sedang tinggal sendirian karena pada saat itu Rizki mengunci pintu dari dalam dan tidak membolehkan keluarganya yang lain untuk tidur di dalam rumah," ungkapnya.

Abizar mengungkapkan, Rizki sebelumnya juga sudah pernah mencoba melakukan pembakaran rumah dengan membakar baju milik saudaranya namun berhasil digagalkan oleh warga sekitar. “Perbuatan itu dilakukan oleh Rizki, karena Rizki mengalami depresi dan diduga mengkonsumsi narkoba,” ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:35
03:20
01:47
02:02
00:54
Viral