Forum Lintas Parpol dan Tokoh Masyarakat Aceh Jaya saat sedang Foto Bersama.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Chaidir Azhar

Dianggap Membuat Gaduh, Forum Lintas Parpol dan Tokoh Masyarakat Minta Mendagri Evaluasi PJ Bupati Aceh Jaya

Selasa, 25 Oktober 2022 - 12:53 WIB

Aceh Jaya, Aceh - Dianggap telah membuat kegaduhan, sejumlah pimpinan partai politik bersama sejumlah tokoh masyarakat dan pemuka agama mendesak Mentri Dalam Negeri untuk segera melakukan evaluasi terhadap Pejabat Bupati Aceh Jaya.

Hal tersebut lahir setelah para pimpinan partai politik bersama sejumlah tokoh masyarakat dan pemuka agama melakukan pertemuan lintas partai dan tokoh masyarakat Calang Kabupaten Aceh Jaya.
Azhar Abdurahman selaku juru bicara forum mengatakan Pejabat Bupati  Nurdin telah membuat kegaduhan sehingga membuat warga setempat tidak nyaman dalam kehidupan sosial.

Menurut Azhar Abdurahman yang juga Ketua Partai Lokal Aceh menyebutkan, semenjak dilantik menjadi PJ Bupati Aceh Jaya, Nurdin telah membuat sejumlah kebijkan yang merugikan warga setempat, seperti pemutusan kontrak sepihak terhadap ribuan tenaga kontrak.

"Belum sebelum menjabat sebagai PJ Bupati, sudah membuat kegaduhan dengan memutus kontrak ribuan tenaga honor dengan alasan devisit anggaran, namun di sisi lain menambah dana program kegiatan anggota dewan hingga miliaran rupiah," kata Azhar Abdurahman.

Azhar Juga menyayangkan kebijakan yang tidak pro rakyat tersebut, karena jika ribuan tenaga honor tersebut tidak segera diselamatkan maka akan menciptakan pengaguran secara massal.

"Seharus PJ Bupati lebih mengutamakan nasib Tenaga Harian Lepas (THL) bukan menambah dana untuk para anggota dewan," tegasnya.

Selain itu kebijakan asal mutasi pejabat juga dianggap asal mutasi sehingga roda pemerintahan Kabupaten Aceh Jaya tidak stabil.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral