Bus ALS Rombongan Santri Terguling di Tapsel.
Sumber :
  • Tim TvOne/Dedi H

Bus ALS Rombongan Santri Terguling di Tapsel, Puluhan Santri Luka-Luka 1 Meninggal Dunia

Jumat, 28 Oktober 2022 - 12:11 WIB

Tapanuli Selatan, Sumatera Utara - Bus Antar Lintas Sumatera (ALS) yang membawa rombongan santri dari Medan menuju Mandailing Natal, terguling di Desa Aek Badak, Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara. Jumat (28/10/2022), sekitar pukul 05.00 WIB. Akibat puluhan santri mengalami luka-luka dan satu santri meninggal dunia.

Kondisi bus pun mengalami ringsek dan penuh dengan pecahan kaca, setelah terbalik hingga keluar dari badan jalan dan terjun kejurang sedalam 10 meter.

Menurut data dari Puskesmas Sayurmatinggi, 12 Santri yang mengalami luka-luka sudah mendapatkan perawatan. Empat di antaranya mengalami luka pada bagian kepala, kaki dan patah tulang.

Menurut salah satu korban, Najwa Naila, santriwati yang ikut di dalam rombongan bus tersebut mengatakan, peristiwa tersebut terjadi saat pengemudi bus mencoba menghindari sepeda motor yang berada di depannya. Namun, tiba-tiba kondisi bus keluar dari badan jalan dan langsung terbalik hingga masuk kejurang.

"Tadi di depan ada sepeda motor, mobil mau menghindar dan langsung terpinggir kemudian terbalik dan masuk jurang,” ungkap Nazwa.

Sementara itu pihak Satlantas Polres Tapanuli Selatan belum memberikan keterangan resmi dalam peristiwa laka tunggal Bus Als, yang masuk ke jurang di Jalinsum Aek Badak itu. (Dho/Nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral