Petugas medis Polres Lampung Selatan mengecek kondisi kesehatan warga korban banjir di posko pengungsian..
Sumber :
  • Tim TvOne/Pujiansyah

Korban Banjir di Lampung Selatan Mulai Alami Gangguan Kesehatan

Jumat, 28 Oktober 2022 - 12:13 WIB

Lampung Selatan, Lampung - Ratusan warga korban banjir di tiga kecamatan Kabupaten Lampung Selatan, Lampung yang berada di posko pengungsian mulai terserang penyakit. Tim medis dari Sidokkes Polres Lampung Selatan dikerahkan untuk melakukan cek kesehatan para korban banjir

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edwin mengatakan, pihaknya sudah melakukan evakuasi terhadap 200 orang warga korban banjir. Banjir merendam ribuan rumah warga di tiga kecamatan yakni Kecamatan Katibung, Kecamatan Candipuro dan Kecamatan Sidomulyo.

"Kami terjunkan langsung tim medis mengecek kesehatan korban bencana alam banjir yang menimpa warga Kecamatan Candipuro Lampung Selatan. Tim medis ini merupakan personel dari Sidokkes Polres Lampung Selatan yang dikerahkan untuk membantu mengecek kesehatan korban banjir di posko pengungsian," kata AKBP Edwin, Jumat (28/10/2022).

AKBP Edwin menambahkan, selain kebutuhan pokok seperti makanan dan pakaian, hal penting lainnya yang wajib diperhatikan adalah kesehatan. "Tim medis ini keliling ke posko untuk mengecek kesehatan warga yang sudah di evakuasi," jelasnya. 

Menurut AKBP Edwin, kondisi pasca banjir tentu juga berdampak tidak hanya psikis tetapi juga fisik. Oleh sebab itu, pihaknya mengerahkan tim medis Sidokkes untuk mengutamakan kesehatan warga yang terdampak, bahkan membuat posko kesehatan di sekitar lokasi.

“Kami berharap dengan adanya posko kesehatan dari Polres Lampung Selatan dapat membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir tersebut," pungkasnya. 

Sementara itu, Suharwati, petugas kesehatan Lampung Selatan mengatakan, mayoritas penyakit yang diderita para pengungsi yakni batuk, pilek dan pusing. Pemeriksaan dilakukan satu persatu terhadap warga di posko pengungsi. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral