Warga Saat Melihat Buaya Yang Ditangkap Warga.
Sumber :
  • Tim TvOne/Tarmizi

Kerap Resahkan Warga, Anak Buaya Muara Sepanjang Satu Meter Setengah Berhasil Ditangkap

Jumat, 28 Oktober 2022 - 13:19 WIB

Batanghari, Jambi - Warga di sekitar aliran sungai Batanghari, digegerkan dengan kemunculan seekor anak buaya muara sepanjang satu meter setengah. Buaya tersebut berhasil ditangkap warga saat terselip di drum alat penyedot pasir warga Desa Sungai Baung, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi.
 
Keberadaan buaya tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Fahri (66) saat ia bersama anaknya melihat mesin penyedot pasir di Sungai Batanghari pada malam hari. Karena dikhawatir akan membahayakan, warga tersebut langsung menangkap buaya dan mengikatnya. 
 
Sontak, buaya yang ditangkap warga sempat menjadi tontonan warga sekitar pada siang harinya untuk melihat sesosok hewan yang hidup di dua alam itu.
 
"Ketemunya tadi malam sekitar jam 00.00 WIB saat ingin membuka rantai mesin alat penyedot pasir, tiba-tiba melihat ada anak buaya dengan posisi terjepit di sela-sela drum dan kemudian kami tangkap,” kata Fahri, saat menjelaskan proses penangkapan buaya, pada Kamis (27/10/2022).
 
Menurut Fahri, bahwa penemuan buaya ini sudah ia dilaporkan ke pihak Desa maupun pihak TNI dan Polisi. Namun, dirinya belum tahu buaya ini akan dibawa kemana.
 
"Saat ini buaya masih dalam kondisi terikat di tepi sungai Batanghari dan penangkapan buaya ini sudah kita laporkan ke pihak yang berwajib," pungkasnya. 
 
Dan menurut keterangan warga sekitar, bahwa anak buaya dengan bobot 30 kilogram ini memang kerap menampakkan dirinya di permukaan air saat warga sekitar mencari ikan, namun warga sekitar mengaku belum pernah diserang hewan buas itu.
 
Meskipun begitu, warga tetap merasa resah karena sewaktu-waktu dikhawatirkan akan membahayakan saat ingin mandi maupun mencari ikan. (TAR/LNO)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral