Pertandingan wushu sempat terhenti akibat atap GOR Veteran bocor dan mengenangi arena. Minggu (30/10/2022) petang.
Sumber :
  • Tim TvOne/Sri Gustina Hasan

Atap GOR Veteran Bocor, Ketua Pengprov WI Sumut: Gedung Selayaknya di Revitalisasi Untuk Venue PON 2024

Senin, 31 Oktober 2022 - 13:07 WIB

Medan, Sumatera Utara - Hujan lebat yang mengguyur Kota Medan sejak siang hingga malam hari, turut membuat pertandingan cabang olahraga wushu dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) dihentikan sementara.

Atap GOR Veteran bocor, sehingga rintik air hujan tepat mengenai arena pertandingan dan membuat laga sempat terhenti, Minggu (30/10/2022) petang.

Saat itu, sedang berlangsung laga partai ke tujuh Kelas 60 kg antara Khairul Raya Suhendra (Mandailing Natal) vs Revorver Saragih (Langkat), yang baru menyelesaikan satu babak.

Technical Delegate, Heriyanto, memutuskan menghentikan pertandingan karena air mulai tergenang, dampak bocornya atap gedung dan buruknya drainase, sehingga air merembes dari bawah lantai dan muncul ke permukaan.

Hal ini membuat pihak panitia bergerak cepat menutupi panggung dengan matras pertandingan dan terpal, serta meletakkan banyak ember untuk menampung air yang turun dari atap.

“Seharusnya Pemprovsu selain berencana membangun fasilitas (venue) baru, harus sudah terlebih dahulu mengalokasikan anggaran untuk merevitaliasi gedung yang sudah ada,” komentar salah seorang atlet.

Tertundanya pertandingan akibat genangan air, berdampak kepada atlet, khususnya persiapan mereka jelang turun bertanding.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral