Rumah warga terendam banjir di Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya.
Sumber :
  • Tim TvOne/Chaidir Azhar

Dua Kecamatan di Nagan Raya Terendam Banjir, Warga Diminta Waspada

Senin, 31 Oktober 2022 - 14:48 WIB

Nagan Raya, Aceh – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Nagan Raya dalam dua hari terakhir, membuat sejumlah desa di dua kecamatan terendam banjir. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat kini masih melakukan pendataan dampak peristiwa ini.

Kalak BPBD Nagan Raya, Irfanda mengatakan, ada dua kecamatan dan tiga desa yang terendam banjir, air naik masuk ke pemukiman warga sejak pukul 07.00 WIB tadi pagi. Sampai saat ini kondisi perumahan warga masih tergenang oleh air.

“Akibat hujan deras sejak tanggal 30 Oktober, mengakibatkan tiga desa dalam dua kecamatan terendam banjir di Nagan Raya, ketinggian air banjir yang menggenangi pemukiman warga berkisar 20 sampai 30 centimeter,” kata Irfanda, Senin (31/10/2022).

Dikatakannya, pihak BPBD setempat masih melakukan pendataan secara rinci terhadap korban banjir di dalam dua kecamatan itu. Selain itu, tim lapangan mereka juga sedang melakukan perhitungan terhadap kerugian akibat dari banjir yang melanda beberapa desa itu.

“Kondisi air belum surut, upaya saat ini melakukan pendataan terhadap korban dampak banjir, melakukan koordinasi dengan instansi terkait,” ujarnya.
 
Adapun gampong yang terendam banjir ringan ini meliputi Gampong Kuta Trieng, Kecamatan Darul Makmur, Gampong Ujong Krueng dan Gampong Neboek Ye yang berada di Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya.

BPBD menghimbau, meski kondisi cuaca tergolong normal, namun tetap harus diwaspadai akan terjadinya angin kencang disertai hujan yang mengakibatkan terjadinya bencana alam. (Kha/Nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral