Sandi Uno Buka Gelar Melayu Serumpun 2022 di Medan.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Ahmidal

Sandiaga Uno Buka Gelar Melayu Serumpun 2022 di Medan, 5 Negara Unjuk Tarian Etnis Melayu

Selasa, 1 November 2022 - 16:53 WIB

Medan, Sumatra Utara - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahudin Uno membuka secara resmi Gelar Melayu Serumpun 2022 yang diadakan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Medan di Istana Maimun Jalan Brigjen Katamso, Kota Medan,  Senin (31/10/2022) malam.

Mengenakan pakaian teluk belanga melayu berwarna kuning emas, dilengkapi tengkuluk di atas kepala. Sandi Uno disambut oleh Wali Kota Medan, Boby Afif Nasution didampingi wakil walikota Medan, Aulia Rachman setibanya di lokasi event tahunan ini.

Kemudian, mantan wakil Gubernur DKI Jakarta ini tersenyum sambil menyapa para tamu dan sejumlah pengunjung yang hadir.

Sebanyak 100 penari kolosal dari 5 negara  yakni Malaysia, Singapura, Thailand, Brunai Darusalam dan 10 provinsi dari Indonesia turut memeriahkan malam pembukaan GSM dengan melakukan tarian etnis melayu.

Sandiaga Uno, Menparekraf RI mengapresiasi Wali Kota Medan karena  berhasil membuat event sekaligus membuka peluang usaha dan lapangan kerja.

" Saya ucapkan dan selamat kepada pak wali (Bobby), karena telah berhasil membuat event yang masuk di kharisma event nusantara bersama pak direktur sudah terkurasi, dan ini saya sangat mengapresiasi karena membuka semangat untuk kebangkitan peluang usaha terbuka dan lapangan kerja juga tercipta. Selamat untuk Medan.” Kata Sandi

Sementara itu, Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution  mengatakan terima kasih kepada menteri Kemenparekraf karena Gelar Serumpun Melayu telah masuk di event nasional.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral