Kapolres Sibolga Sidak ke Pelayaan SIM Sat Lantas Polres Sibolga.
Sumber :
  • Tim Tvone/Swandi

Hindari Pungutan Liar, Kapolres Sibolga Sidak ke Pelayaan SIM Sat Lantas Polres Sibolga

Rabu, 2 November 2022 - 22:28 WIB

Sibolga, Sumatera Utara - Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja bersama dengan Pejabat Utama dan unsur pengawasan Polres Sibolga, Kasi Propam Polres Sibolga dan Kasi Was  Polres Sibolga secara mendadak melakukan inspeksi ke Pelayanan SIM Sat Lantas Polres Sibolga, Rabu (02/11/2022)

Hal itu dilakukan untuk melihat langsung pelayanan yang diberikan oleh personilnya kepada masyarakat tentang pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM)

Kapolres Sibolga menyampaikan, pengecekan dilakukan pada pagi hari, saat masyarakat yang mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) baik yang baru ataupun perpanjangan.

“Kami ingin melihat kesiapsiagaan petugas dalam melayani masyarakat, jangan sampai karena ramai, petugas tidak ramah dalam melayani masyarakat,” jelasnya.

Kapolres Sibolga mengatakan, pihaknya meminta personilnya agar melayani masyarakat secara prosedural. Petugas harus mengedepankan senyum, sapa dan salam saat melayani masyarakat.

“Pelayanan harus dilakukan secara prima pada seluruh masyarakat, tanpa memandang asal usul dan jabatan. Hindari pungutan liar (pungli), serta tidak ada transaksional yang di luar ketentuan saat melayani masyarakat,” ucap Kapolres Sibolga.

Menurutnya, inspeksi mendadak dilakukan secara rutin untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik Polres Sibolga.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:00
09:04
01:41
02:02
01:18
01:54
Viral