TNI Polri dan Kelompok Tani Menunjukkan Hasil Panen.
Sumber :
  • Tim TvOne/Tarmizi

Berhasil Mengatasi Krisis Pangan, TNI-Polri di Tebo Bantu Warga Panen Cabai

Jumat, 4 November 2022 - 17:23 WIB

Tebo, Jambi - Warga di Desa Sidorejo, Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi akhirnya berhasil mengatasi krisis nasional dalam menghadapi inflasi kerawanan pangan di daerah, dengan cara menanam cabai hingga masa panen.

Warga yang tergabung dalam Kelompok Tani Sidodadi, di Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo tersebut berhasil menarik perhatian TNI-Polri untuk bersama-sama memanen cabai yang mereka tanam sejak beberapa bulan lalu.

"Mari kita bersama-sama membantu pemerintah dalam penanganan inflasi dengan cara menanam cabai maupun tanaman pangan yang lain," kata Komandan Korem 042/Gapu Jambi, Brigjen TNI Supriono, pada Jumat (4/11/2022).

Atas hasil ini, dirinya juga mengajak kepada seluruh masyarakat di Jambi untuk memanfaatkan lahan kosong yang bisa ditanami tumbuhan yang cepat panen agar masyarakat tidak lagi terdampak krisis nasional. "Dengan menanam cabai ini, diharapkan seluruh masyarakat di Jambi mampu mengatasi krisis nasional dan dapat menjadi sentra produksi pangan," pintanya.

Sementara, Kepala Kepolisian Daerah Jambi yang juga hadir pada panen cabai tersebut menyampaikan bahwa terjadinya inflasi kerawanan pangan ini disebabkan oleh permintaan barang atau bahan baku yang banyak sementara bahan baku hanya sedikit. "Dari menanam cabe yang dilakukan oleh kelompok tani ini, tanpa kita sadari bahwa warga di Desa Sidorejo sudah menjadi pahlawan di Provinsi Jambi," sebut Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono.

Ia juga berharap agar kegiatan di bidang pertanian seperti ini ditingkatkan secara terus menerus untuk menunjang kesejahteraan warga di Kecamatan Rimbo Ilir. "Kita berharap masyarakat lain juga bisa mencontoh Kelompok Tani Sidodadi ini dalam menghadapi krisis nasional yang tengah kita hadapi saat ini," pungkas Kapolda.

Kegaiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sosial, berupa bibit cabai dan pupuk NPK, serta mulsa dari Danrem 043/Gapu dan Kapolda Jambi kepada kelompok petani, dan warga yang membutuhkan. (tar/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:29
03:20
01:09
01:15
00:55
02:07
Viral