Pas Foto pendaftar layasan SEP.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Ahmidal Yauzar

Sasar Kalangan Mahasiswa, Imigrasi Medan Luncurkan Smart Easzy Pasport

Sabtu, 5 November 2022 - 20:46 WIB

Medan, Sumatera Utara - Gelaran Perdana Layanan Smart Easy Pasport untuk pertama kali di Fakultas Keperawatan Universitas Sumatera Utara, bersama Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan, Sabtu (5/11/2022) berjalan lancar.

Sedikitnya 150 permohonan paspor per hari ini terpenuhi berkat Layanan Smart Eazy Passport. Program SEP sendiri merupakan inovasi layanan terbaru dari Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan, dalam hal permohonan paspor di tempat. Layanan ini merupakan inovasi berbasis analisis data yang dapat mengurai permohonan paspor di waktu-waktu tertentu melalui penyelenggaraan yang tepat guna dan tepat sasaran.

Sebelumnya, masyarakat mengajukan permohonan untuk dilayani pembuatan paspor secara kolektif di luar kantor dengan cara mendatangi lokasi pemohon. Maka dengan Smart Eazy Passport, Kantor Imigrasi dapat menentukan kapan dan kepada siapa layanan tersebut diberikan. 

"Harapannya kegiatan seperti ini akan terus dilakukan di masa mendatang karena kami merasakan kemudahan dalam membuat paspor," terang Dekan Fakultas Keperawatan, Dudut Tanjung.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan, Johanes Fanny Satria C.A, menyampaikan bahwa program smart eazy passport merupakan bentuk optimalisasi pelayanan instansi pemerintah kepada masyarakat.

"Sesuai dengan arahan Presiden RI, bahwa kami ingin pemerintahan saat ini benar-benar bisa dirasakan kehadiran dan manfaatnya langsung di tengah-tengah masyarakat,” jelas Johanes Fanny Satria C.A.

Selanjutnya, program smart eazy passport tidak hanya memberikan keuntungan pada masyarakat umum, namun juga merupakan salah satu cara untuk mengurai antrean dan penumpukan pemohon paspor di Kantor Imigrasi. (ayr/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral