Pj Bupati Tapanuli Tengah saat berada di lokasi pasar murah.
Sumber :
  • Tim TvOne/Syaren Situmorang

Tekan Inflasi di Daerah, Pemkab Tapanuli Tengah Gelar Pasar Murah

Senin, 7 November 2022 - 19:25 WIB

Tapanuli Tengah, Sumatera Utara - Untuk menekan angka inflasi di daerah, Pemkab Tapanuli Tengah menggelar pasar murah selama enam hari di Pelataran GOR Pandan, Kecamatan Pandan, dengan menggandeng sejumlah perusahaan, Bulog dan pedagang sembako lainnya.

"Kegiatan pasar murah ini adalah salah satu upaya dari pemerintah daerah Pemkab Tapanuli Tengah untuk menekan angka  inflasi yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah," kata Pj Bupati Yetty Sembiring kepada awak media di sela meninjau, Senin (7/11/2022).

Yetty sembiring menyampaikan pasar murah ini akan berlangsung hingga 9 November, dibuka pada 4 November 2022 lalu.

"Jadi kita berharap dengan adanya pasar murah ini dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari," ujar dia. 

"Dan kita yakinkan bahwa semuanya yang berjualan di sini harga (kebutuhan pokok rumah tangga) di bawah harga pasar, jadi kami mengimbau masyarakat Tapanuli Tengah, ayo bersama-sama datang belanja di pasar murah ini," ajak Pj Bupati. 

Pada kesempatan itu, pejabat keibuan ini juga menyempatkan diri berbelanja tomat, cabai, bawang dan kebutuhan pokok dapur lainnya, seperti beras yang dijual oleh Bulog. "Saya kan juga ibu rumah tangga, belanja dulu saya," ucapnya seraya menanya-nanya harga sembako yang dijual pedagang di pasar murah tersebut. 

Menurutnya, meskipun harga sembako yang dijual di pasar murah ini lebih murah dari pasaran, namun kualitasnya tetap bagus. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral