Manajer Karo United, Yosephine Sembiring.
Sumber :
  • Tvone/Sri Gustina

LIB Sampaikan Opsi Keberlanjutan Liga, Begini Tanggapan Manajer Karo United, Yosephine Sembiring

Rabu, 9 November 2022 - 10:57 WIB

Medan, Sumatera Utara - Pasca tragedi kemanusiaan Kanjuruhan yang menelan ratusan jiwa beberapa bulan lalu, Komisaris Utama Operator kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Juni Rachman memberikan tiga opsi tanggal bergulirnya kembali Liga 1 2022/2023. Yaitu 18 November, 25 November dan 2 Desember.

Pihaknya terus menjalin komunikasi dengan pemerintah agar bisa memberikan izin bergulirnya kompetisi Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 yang telah dihentikan sejak tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu.

Sekaitan dengan opsi ini, Manajer Karo United, Yosephine Sembiring mengungkap, pihaknya meminta jika keberlanjutan liga jangan terlalu lama. Menurutnya jika berlarut, bakal merugikan klub yang berlaga.

"Kita berharap PSSI segera memutuskan bagaimana langkah keberlanjutan liga. Jangan terlalu lama, karena situasi ini juga tidak baik untuk klub. Keputusan yang lama juga tidak baik bagi manajemen klub," ucapnya, Selasa (8/11/2022).

Dijelaskan Yosephine, apapun yang menjadi keputusan induk sepakbola Tanah Air itu asalkan demi keberlangsungan dan perbaikan kompetisi liga terkait pelaksanaan Kongres Luar Biasa, pihaknya tetap mengikutinya.

Ia juga tidak menampik jika peristiwa Kanjuruhan, Malang, awal Oktober lalu mesti diusut tuntas. Sehingga tragedi serupa tidak lagi terjadi. Apa lagi sepak bola baru berlangsung pasca lepas dari badai pandemi Covid-19.

"Apabila memang telah disetujui tentang kongres tadi, kita akan mengikuti setiap prosesnya dan menghormati apa yang menjadi keputusan PSSI," ucapnya dengan tegas.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral