Pemerintah Aceh Timur Baru Menggelar Apel Siaga Bencana.
Sumber :
  • Tim Tvone/Ilham

Usai Bencana Banjir, Pemerintah Aceh Timur Baru Menggelar Apel Siaga Bencana

Rabu, 9 November 2022 - 13:22 WIB

Aceh Timur - Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, Aceh baru menggelar apel siaga bencana Banjir di lapangan pusat pemerintahan Aceh Timur, Rabu (9/11/22) pasca di landa banjir.

Giat apel bencana banjir tersebut diikuti oleh Stakeholder yang terdiri dari BPBD, TNI Polres, Dinsos, Satpol PP dan  beberapa lembaga kemanusian lainnya.

Acara apel bencana itu di lakukan pasca banjir yang melanda 11 Kecamatan di Aceh Timur dengan jumlah pengungsi sebanyak 22 ribu jiwa.

Kepala BPBD Aceh Timur Ashadi menjelaskan dalam tahun ini sudah 3 kali Aceh Timur dilanda banjir, kini kita sudah menyiapkan beberapa persiapan penanggulangan bencana daerah dengan menyediakan 3 unit Rebber Boats, 7 Speet Boat dan Ratusan pasukan rescue yang terdiri dari gabungan BPBD, Satgas Sar, Basarnas, TNI-Polri dan tim lainnya.

"Untuk logistik Insya Allah kita sudah siapkan untuk menghadapi bencana mendatang, seperti beras, tenda dan logistik lainnya," jelasnya Kepala Bpbd Aceh Timur kepada tvonenews.com

Selain itu pemerintah juga telah mempersiapkan puluhan tenaga medis yang disiagakan di 27 Puskesmas  yang berada di 24 Kecamatan di Aceh Timur.

"Ya kita juga telah menyiapkan puluhan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan yaitu sebanyak 27 Uptd Puskesmas. Dalam hal ini kita juga akan berkoordinasi dengan cepat bila bencana tersebut di luar kesiapan petugas BMkKG dan Pemerintah Aceh." Tutupnya Ashadi Kepala Bpbd Aceh Timur.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral