BPBD Kota Padang Sidempuan membersihkan material bangunan rumah yang tertimbun longsor..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Dedi H

Satu Unit Bangunan Rumah Tertimbun Longsor di Padang Sidempuan

Kamis, 10 November 2022 - 12:45 WIB

Padang Sidempuan, Sumatera Utara - Satu unit bangunan rumah yang berada di Gang Air Bersih, Kelurahan Sitamiang Baru, Kecamatan Padang Sidempuan Selatan, Padang Sidempuan, Sumatera Utara, tertimbun longsor pada Rabu, (9/11/2022) malam.

Akibatnya bangunan rumah tersebut ambruk rata dengan tanah. Kondisi bangunan selain tertimpa longsor, juga mengalami kerusakan yang cukup berat.

Menurut Nur Cahaya, pemilik rumah saat dikonfirmasi tvonenews Kamis (10/11/22) mengatakan sebelum kejadian rumahnya tertimbun longsor ada suara gemuruh, tiba-tiba tebing yang berada di atas rumahnya ambruk. Langsung membuat keluarga Nur Cahaya langsung lari keluar rumah, untuk menyelamatkan diri.

“Ada suara gemuruh tiba-tiba ada yang roboh bangunan rumah, kami lari dan sempat terjepit, lalu minta tolong warga untuk menyelamatkan kami,” jelas Nur Cahaya.

Saat ini petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Padang Sidempuan, masih berupaya membersihkan material longsoran. Petugas juga mengevakuasi keluarga yang rumahnya tertimpa longsor ke tempat yang lebih aman untuk sementara waktu. (dho/ lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral