Opening Ceremony Sidang Umum TPO 2022.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Ahmidal Yauzar

Opening Ceremony Sidang Umum TPO 2022, Bersinergi Membangun Pariwisata Berkelanjutan

Kamis, 10 November 2022 - 23:56 WIB

Medan, Sumatra Utara - General Assembly atau sidang umum Tourism Promotion Organization (TPO) ke-10 Asia Pasifik pada opening ceremony diharapkan dapat saling bersinergi dalam membangun pariwisata berkelanjutan pascapandemi. 

Hal itu disampaikan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan Pembangunan Aset dan Sumber Daya Alam, Agus Tripriyono mewakili Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, sekaligus membuka sidang umum tersebut di Medan, Kamis (10/11/2022). "Pariwisata merupakan sektor yang berdampak akibat dari pandemi yang mengakibatkan penurunan jumlah kunjungan wisatawan termasuk di Indonesia, Sumatera Utara," katanya. 

Mengatasi hal tersebut, Sumatera Utara terus melakukan berbagai upaya untuk memulihkan kembali pariwisata dengan menetapkan pariwisata sebagai prioritas pembangunan dan menjadi kegiatan strategis daerah. 

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyampaikan terima kasih kepada peserta delegasi TPO yang telah memilih Kota Medan, Sumatera Utara sebagai tempat penyelenggaraan sidang umum ke-10 Tourism Promotion Organization (TPO) tahun 2022. "Semoga kita bisa saling bekerjasama dan saling bersinergi untuk membangun pariwisata guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah kita,” tambahnya. 

Sementara itu, Sekretaris Jenderal TPO, Woo Kyoung-ha menyampaikan sidang umum mengangkat tema Rebuilding Tourism and Digital Promotion atau Membangun Kembali Pariwisata dan Promosi Digital. "Pariwisata harus bangkit kembali, kemajuan sektor wisata harus terbuka kepada dunia luar. Dimana kita harus membangun sektor pariwisata berkelanjutan yang lebih inovatif dan kreatif," tegasnya. 

Namun kini, seiring membaiknya kondisi pandemi, sektor pariwisata pun kembali pulih secara perlahan. Harapannya pun harus semakin berjaya kembali, seperti sebelum pandemi melanda seluruh belahan dunia.

"Digital tourism merupakan salah satu cara yang efektif dalam mempromosikan berbagai destinasi pariwisata melalui berbagai platform. Artinya, digital tourism tidak hanya mengenalkan namun juga menyebarkan keindahan pariwisata kita ke berbagai daerah maupun luar negara,” tambahnya.  

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral