Arus lalulintas di jembatan Way Laay yang sempat ambrol kini sudah bisa dilalui dan kembali normal..
Sumber :
  • Tim TvOne/Pujiansyah

Jembatan Way Laay di Jalinbar Pesisir Barat Diperbaiki, Arus Kendaraan Lampung-Bengkulu Kembali Normal

Senin, 14 November 2022 - 13:49 WIB

Pesisir Barat, Lampung - Jalan Lintas Barat Sumatera (Jalinbar) di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, yang sempat lumpuh total akibat ambrolnya jembatan Way Laay, kini sudah bisa dilalui dan kembali normal, pada Senin (14/11/2022) pagi. Namun kendaraan yang diizinkan melintas hanya diperkenankan maksimal beban gandar 8 Ton.

Sebelumnya jembatan yang menghubungkan Provinsi Lampung dengan Provinsi Bengkulu tersebut ambrol akibat diterjang arus sungai yang berada di bawah jembatan pada Minggu (13/11/2022) dini hari. Akibat ambrolnya jembatan ini membuat antrean panjang pengendara.

Brigpol Sigit Permana, anggota Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lampung Barat mengatakan, arus lalulintas di Jembatan Way Laay yang menghubungkan Provinsi Lampung menuju Provinsi Bengkulu maupun sebaliknya sudah bisa dilalui. 

"Arus lalu lintas terpantau dari arah Bengkulu maupun menuju ke Krui, Lampung begitu juga arah sebaliknya sudah bisa dilalui kendaraan roda dua, roda empat maupun roda enam," kata Brigpol Sigit Permana, Senin (14/11/2022).

Meski sudah dapat dilalui, lanjut Brigpol Sigit, para pengguna jalan harus tetap berhati-hati karena kondisi jalan licin karena adanya sisa timbunan material di badan jalan. Selain itu, untuk lubang besar menganga di Jembatan Laay pun telah ditimbun dan di atasnya terpasang plat besi. 

"Diimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk tetap berhati-hati karena jalanan yang licin sebab masih ada sisa timbunan material di badan jalan," ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Satker BPJN wilayah 2.3 Lampung, Rusmadi Gani mengatakan, pasca amblas Jembatan Way Laay, timnya telah melakukan perbaikan sementara dengan menimbun oprit jembatan. Pihaknya menimbun bekas longsoran untuk percepatan arus lalu lintas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral