Anak Balita tanpa cangkang lutut sedang berbaring.
Sumber :
  • Tim TvOne/Lantra

Lahir Tanpa Cangkang Lutut, Bayi di Aceh Tenggara Butuh Bantuan

Senin, 14 November 2022 - 14:00 WIB

Aceh Tenggara, Aceh - Jagad media sosial dihebohkan dengan unggahan video seorang bayi tanpa cangkang tulang lutut sejak lahir.

Bayi bernama Surya Dharma yang masih berusia 10 bulan itu merupakan anak pertama dari pasangan suami istri bernama Dedi Saputra (30) dan Melda Sembiring (27), adalah warga Desa Titi Pasir, Kecamatan Semadam, Kabupaten Aceh Tenggara (Agara), yang membutuhkan uluran tangan para dermawan dan perhatian pemerintah.

Video tersebut pertama kali diunggah oleh akun jejaring sosial facebook, milik Jefriadi Safari pada Kamis (12/11/2022).

Jefriadi, pengunggah video bayi tanpa cangkang lutut tersebut berharap agar ada dermawan yang sudi kiranya membantu pengobatan bayi tersebut.

Selain bantuan dermawan, Jefriadi juga meminta kepada pemerintah daerah agar turun langsung melihat keadaan anak tersebut.

Sang ibu, Melda Sembiring, mengaku keadaan tanpa cangkang lutut yang dialami anaknya tersebut sejak dari lahir, dan hingga kini anaknya sering menangis seolah sedang menahan rasa sakit.

"Kami tidak tahu saat ini harus berbuat apa, jangankan untuk berobat, membeli susu formula saja susah, ditambah lagu biaya kehidupan sehari-hari saja kadang harus meminjam kepada tetangga," ucap Melda kepada tvonenews.com, Senin (14/11/2022).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral