Direktorat Lalulintas Polda Lampung mengamankan pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter).
Sumber :
  • Tim TvOne/Pujiansyah

Pengemudi Motor Masuk Jalan Tol Lampung Ternyata Pelajar SMK Diduga Bawa Motor Hasil Curian

Senin, 14 November 2022 - 18:13 WIB

Bandar Lampung, Lampung - Pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) pada Minggu (13/11/2022), ternyata seorang pelajar SMK di Natar, Lampung Selatan. 

Pemuda berusia 17 tahun itu diketahui bernama Dewa Pratama dan sudah ditangkap aparat Polda Lampung. Dalam video berdurasi 15 detik yang viral di media sosial tersebut ia mengendarai motor tanpa plat kendaraan dan tidak mengenakan helm.

Kasat PJR Polda Lampung, AKBP Sugeng Hermanu, melalui Kanit 1 PJR Polda Lampung, AKP Yuniarta mengatakan, pihaknya ketika sedang melakukan Patroli di JTTS ruas Bakter mendapatkan informasi bahwa ada pengendara sepeda motor melintas di jalan tol. Pengendara motor itu masuk melalui Gerbang Tol Bakauheni Selatan. 

"Kami melakukan pengejaran bersama dan patroli HK Tol Bakter. Setelah kami dapatkan dan dilakukan pengecekan ternyata pengendara tidak memiliki SIM dan STNK," kata AKP Yuniarta, Senin (14/11/2022).

AKP Yuniarta menyebutkan bahwa pelanggar yang diamankan merupakan pelajar SMK di Natar, Kabupaten Lampung Selatan. Setelah diamankan, dilakukan pemanggilan terhadap orang tua pemuda tersebut ternyata kendaraan tersebut tidak dilengkapi dengan STNK.

"Dari hasil pemeriksaan pelanggar pengendara R2, jenis Vario warna hitam, tidak memiliki SIM dan STNK serta nomor polisi. Yang bersangkutan akan menuju GT Natar dan beralasan tidak mengetahui bahwa jalan tol tidak boleh dilalui R2," paparnya.

Ia menjelaskan bahwa hasil analisa petugas kendaraan roda dua yang dikendarai oleh pelanggar diduga hasil dari tindak kejahatan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:51
02:43
03:42
03:43
08:21
01:18
Viral