Aprillia Eka Putri saat menerima Medali Emas diajang Asian-Pacific MMA Championships 2022.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Sri Gustina

Harumkan Indonesia, Aprilia Eka Putri Sabet Emas di MMA Asia Pasifik

Selasa, 15 November 2022 - 13:35 WIB

Medan, Sumatera Utara - Mahasiswi Jurusan PJKR FIK Universitas Negeri Medan (Unimed), Aprilia Eka Putri Lumbantungkup, berhasil menoreh prestasi gemilang dikancah internasional, pasalnya Aprilia yang dipercaya mewakili Indonesia dalam ajang Asian-Pacific MMA Championships 2022 berhasil meraih juara 1 di Pattaya, Thailand, yang digelar 9-13 November 2022.

Untuk pertama kalinya Indonesia  mengirim tiga petarung dalam ajang bergengsi Asian-Pacific MMA Championships 2022.

Aprilia tidak sendiri menjadi wakil dari Indonesia dalam ajang pertarungan beladiri campuran tersebut. Dua wakil Indonesia yang lain adalah Desi Rahayu yang turun di kelas -72 kg putri striking MMA dan Lorensius Andi di kelas 56 kg putra striking MMA. Sedangkan Aprilia tampil di kelas 56 kg putri striking MMA.

Aprilia merupakan mahasiswi semester tiga di Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK).

Dekan FIK Unimed, Budi Valianto, mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan mahasiswanya, Aprilia Eka Putri Lumbantungkup.

“Kita sangat bangga atas prestasi ini karena mahasiswa kita dapat membuktikan ketangguhannya dan mengukir prestasi di ajang internasional bergengsi ini. Apalagi Indonesia untuk pertama sekali mengikuti Asian-Pacific MMA Championships 2022," ucapnya bangga.

"Prestasi ini mengharumkan nama Indonesia di mata dunia, semoga prestasi ini memberikan stimulan bagi mahasiswa lainnya untuk giat dalam berkompetisi,” lanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral