Tingkatkan Pelayanan Barbasis Digital, Pemkab Tebo Launching Aplikasi “Si Apel Baper”.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Tarmizi

Tingkatkan Pelayanan Barbasis Digital, Pemkab Tebo Launching Aplikasi “Si Apel Baper”

Rabu, 16 November 2022 - 16:56 WIB

Tebo, Jambi - Dalam meningkatkan pelayanan yang berbasis digital, Pemerintah Kabupaten Tebo, Jambi akhirnya melaunching Sistem Informasi Aplikasi Pelayanan Bagian Pelengkapan (Si Apel Baper).

Inovasi pelayanan berbasis digital ini diharapkan dapat membantu pelayanan terhadap masyarakat pada semua bidang Pemerintahan di Kabupaten Tebo, dengan cara memanfaatkan kemajuan teknologi.
Pj Bupati Tebo, Aspan, saat diwawancarai mengaku bahwa  ini merupakan langkah yang baik, di mana pelaksanaan pemerintahan dikombinasikan dengan kemajuan teknologi yang dapat meningkatkan pelayanan di berbagai bidang.

"Saya mengapresiasi langkah Bagian Pelengkapan Setda ini sebagai bentuk inovasi. Dimana kita ketahui kemajuan teknologi dapat kita manfaatkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Aspan, pada Rabu (16/11/2022).

Ke depannya, lanjut Aspan, dirinya berharap langkah inovasi ini diikuti oleh perangkat daerah lainnya sehingga dapat memudahkan pelayanan untuk masyarakat.

"Semoga dengan dilaunchingnya Si Apel Baper ini, pelayanan terhadap masyarakat semakin ditingkatkan," pinta Aspan.

Sementara, Kepala Bagian Pelengkapan Setda Kabupaten Tebo, Ade Nofriza, mengatakan hal yang mendorong dirinya dan tim membuat aplikasi ini yakni sering ditemukannya kendala kendala di lapangan.

"Seperti berbenturannya jadwal pelaksanaan kegiatan yang membutuhkan pelayanan dari Bagian Pelengkapan serta hal lain yang membuat terhambat pelaksanaan kegiatan," jelas Ade.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral