Pembukaan Binjai Job Fair 2022..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Taufik

1500 Pencari Kerja Padati Binjai Job Fair 2022

Kamis, 17 November 2022 - 17:58 WIB

Binjai, Sumatera Utara - Sebanyak 1500 pencari kerja memadati lokasi Binjai Job Fair 2022 yang dilaksanakan di gedung olahraga Jalan Jambi, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai, Kamis (17/11/2022). Seribuan pencari kerja ini berharap agar bisa mendapatkan pekerjaan yang layak baik di dalam negeri maupun di luar negeri. 

Wali Kota Binjai, Amir Hamzah yang membuka Binjai Job Fair 2022 ini mengapresiasi adanya Binjai Job Fair 2022 yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Perdagangan Kota Binjai, bekerja sama dengan sedikitnya 40 perusahaan dan menyediakan ribuan formasi lowongan kerja baik dalam negeri maupun luar negeri dengan tingkat pendidikan SMA/SMK, D3, dan Sarjana.

"Kegiatan ini sangat membantu para pencari kerja dan memberikan dampak positif khususnya masyarakat Kota Binjai, karena dengan adanya kegiatan Job Fair ini, nantinya akan memberikan informasi lowongan kerja bagi para pencari kerja," ucap Wali Kota Binjai, Amir Hamzah. 

Wali Kota Binjai juga berharap dengan adanya Binjai Job Fair ini bisa mengurangi jumlah pengangguran di Kota Binjai. "Saya berharap dengan jumlah formasi lowongan kerja yang begitu banyak kiranya lowongan tersebut bisa terisi semua sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan perusahaan sekaligus mengurangi angka pengangguran di Kota Binjai," harap Amir Hamzah. 

Wali Kota Binjai dalam kesempatan tersebut juga menjelaskan bahwa permasalahan yang dihadapi saat ini di bidang ketenagakerjaan, salah satunya adalah tingkat pengangguran atau pencari kerja yang semakin meningkat, sedangkan jumlah lowongan kerja yang ada terbatas, terutama pascapandemi Covid-19. 

Untuk mengatasi hal tersebut maka pemerintah Kota Binjai melalui Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Perdagangan bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan dari berbagai bidang memfasilitasi bertemunya perusahaan dengan para pencari kerja dalam kegiatan Binjai Job Fair 2022 ini.  

Wali Kota Binjai juga menambahkan, bahwa pada hakikatnya pembangunan ekonomi daerah adalah serangkaian usaha dan kebijakan yang bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, memperluas lapangan kerja dan pemerataan pembagian pendapatan masyarakat. Kinerja pembangunan ekonomi daerah mempunyai kedudukan yang amat penting, karena keberhasilan di bidang ekonomi dapat menyediakan sumber daya yang lebih luas bagi pembangunan daerah. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:03
01:19
10:33
08:48
02:40
03:11
Viral