Kondisi jalan yang amblas total yang memutus akses ke lima desa di dua kecamatan di Kabupaten Tapteng, Sumatera Utara.
Sumber :
  • Tim Tvone/Syaren

Jalan Amblas, 5 Desa di 2 Kecamatan Tapanuli Tengah Terisolir

Jumat, 18 November 2022 - 14:17 WIB

Tapteng, Sumatera Utara - Lima desa di dua kecamatan di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara terisolir akibat jalan kabupaten penghubung antar desa sepanjang 20 meter amblas total. Kelima desa yang terisolir tersebut yaitu Desa Sidaling dan Desa Sipakpahi, Kecamatan Pasaribu Tobing, serta Desa Siantar Dolok, Desa Baringin dan Desa Hutatombak, Kecamatan Sosorgadong. 

Camat Pasaribu Tobing, Hermand Habayahan mengatakan, jalan tersebut amblas, Kamis (17/11/2022) pagi kemarin, pascadaerah itu diguyur hujan deras selama beberapa hari. Menurut Hermand, saat amblas, jalan tersebut masih bisa dilalui kemarin, namun hanya sepeda motor. Namun, siang harinya amblas total. 

"Lokasi jalan yang amblas di Desa PO Simargarap, Kecamatan Pasaribu Tobing. Saat ini jalan tersebut sama sekali gak bisa dilintasi lagi pak," kata Hermand kepada tvonenews.com, Jumat (18/11/2022) siang. 

Menurutnya, jalan amblas ini merupakan satu-satunya akses yang bisa dilalui setiap hari oleh warga di lima desa yang terisolir tersebut untuk sampai ke pusat perkotaan Kabupaten Tapteng. "Tidak ada jalan alternatif pak, hanya itu jalan satu-satunya yang dilalui warga setiap hari," ungkapnya. 

Terkait kondisi itu, Hermand mengatakan sudah melaporkannya ke Pemkab Tapteng untuk dilakukan penanganan. (ssg/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:58
01:43
04:43
01:04
02:18
03:32
Viral