Kadispora Sumut beserta Ketua dan pengurus NPC Sumut..
Sumber :
  • Tim TvOne/Sri Gustina Hasan

Menyongsong Peparnas 2024, Ini Pesan Kadispora Sumut Kepada Atlet NPC

Jumat, 18 November 2022 - 15:40 WIB

Medan, Sumatera Utara - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Tuahta Ramajaya Saragih berpesan kepada pengurus National Paralympic Committee (NPC) Sumut untuk bisa membentuk kepengurusan NPC di 33 kabupaten dan kota, guna pemerataan pembinaan atlet hingga ke tingkat daerah. 

Hal tersebut dikatakan Kadispora Sumut, Tuahta Ramajaya usai membuka Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) NPC Sumut, di Medan Kamis (17/11/2022) malam. 

Menurut Tuahta, pembentukan NPC di kabupaten dan kota dinilai penting, karena mempermudah bagi Sumut untuk menjaring atlet potensial di daerah yang selama ini kurang dilirik. Hal ini, kata Tuahta, entu mempermudah upaya bagi NPC Sumut untuk mempersiapkan atlet yang akan berlaga di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2024 mendatang.

"Melalui rakerprov ini seluruh pengurus provinsi bisa mengkonsolidasikan dengan NPC kabupaten dan kota. Salah satu tujuannya untuk mengatur strategi menyongsong Peparnas 2024 di Sumut - Aceh," pesan Tuahta. 

Menyongsong Peparnas nanti, pemerintah Sumut harus maksimal, mendukung penuh pelaksanaan. Tidak hanya prestasi, melainkan juga sukses sebagai penyelenggara. "Saya minta kepada pengurus NPC mulai tingkat provinsi sampai kabupaten dan kota fokus saja ke atlet. Biar nanti saya siapkan anggarannya oleh pemerintah. Kita targetkan, mudah-mudahan Sumut bisa tiga besar atau jadi nomor satu di Peparnas," harap Tuahta.

Sementara itu, Sekretaris NPC Indonesia, Ukun Rukaendi menilai secara umum Sumut tampaknya sudah siap menjadi tuan rumah Peparnas. Ukun juga berkeyakinan, dengan rentetan prestasi yang selama ini telah ditorehkan atlet NPC di event nasional maupun internasional, bukan tidak mungkin Sumut bisa merebut juara umum pada Peparnas 2024. 

"Optimisme Peparnas 2024 Sumut bisa jadi juara umum. Dengan semangat bersama saya yakin NPC Sumut bisa juara umum," ucapnya diakhir pertemuan rapat kerja tersebut. (sgh/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral