Petugas BPBD mengevakuasi warga korban banjir di Kota Medan.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Fahmi

Empat Jam Diguyur Hujan, Kota Medan Dikepung Banjir

Jumat, 18 November 2022 - 23:20 WIB

Medan, Sumatera Utara - Empat jam diguyur hujan deras, sejumlah kecamatan di Kota Medan terendam banjir pada Jumat (18/11/2022) malam. Hujan yang turun sejak pukul 18:30 WIB hingga pukul 22:30 WIB masih terus berlangsung, membuat sejumlah ruas jalan di Medan, salah satunya di Jalan Sunggal terendam banjir setinggi 30 sentimeter.

"Ini biasanya depan rumah komplek tidak pernah air bertahan 20 sampai 30 sentimeter, walaupun hujan deras tidak pernah banjir seperti ini," ungkap Jamin, security Komplek Graha Sunggal kepada tvonenews.com.
Wargapun terlihat mulai berjaga di depan pintu rumah melihat air yang hampir masuk ke dalam ruangan. "Sedikit lagi ini bang, makanya kita jaga kendaraan lewat tidak ngebut. Awet hujannya, makanya banjir," jelas Koko warga komplek.

Pantauan langsung tvonenews.com di lokasi Jalan Sunggal terlihat sejumlah kendaraan roda dua mogok akibat menerobos banjir. Hujan turun yang mulai mereda, sejumlah warga yang sempat menunda perjalanan pulang ke rumah dan abang ojol yang masih harus mengantarkan pesanannya, mulai ramai melintas menerobos banjir.

"Banjirnya parah bang, aku saja tadi sudah mogok di sana, ini terpaksa terobos karena pesanan food harus diantar," tutur driver Ojol.

Hingga berita ini diturunkan pada pukul 23:00 WIB, hujan deras di Kota Medan masih terus berlangsung. Sementara itu, BPBD Kota Medan belum dapat memberi data terkait jumlah kecamatan yang terendam banjir, karena masih mengumpulkan data lapangan. (zul/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral