Suasana jalan darurat di pinggir jalan yang ambles..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Syaren

Sudah Tiga Hari 5 Desa di Tapteng Sumut Terisolir Pascajalan Amblas

Sabtu, 19 November 2022 - 16:17 WIB

Tapteng, Sumatera Utara – Lima desa di dua kecamatan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), hingga saat ini masih terisolir akibat jalan kabupaten penghubung antar desa sepanjang 20 meter amblas total, Kamis (17/11/2022) kemarin, setelah berhari-hari diguyur hujan deras.

Kondisi terkini, sudah dibuka jalan darurat di sisi jalan yang amblas selebar sekitar 1 meter, agar bisa dilalui kendaraan, namun masih khusus untuk sepeda motor serta pejalan kaki.

Pj Bupati Tapteng Elfin Nainggolan kepada tvonenews.com, Sabtu (19/11/2022) mengatakan, Dinas Pekerjaan Umum sedang melakukan pembahasan untuk penanganan jalan ambles tersebut.

“Kepala Dinas Pekerjaan Umum bersama camat dan BPBD bersama Anggota DPRD Tapteng sudah mensurvei lokasi ambles tersebut kemarin, untuk kemudian dilakukan penanganan,” kata Elfin.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tapteng Johannes Saruksuk, menambahkan bahwa hari ini pihaknya melakukan rapat pembahasan untuk penanganannya. “Hari ini kita melakukan pembahasan untuk penanganan jalan ambles tersebut untuk pembuatan bronjong,” katanya.

Sebelumnya, Camat Pasaribu Tobing Hermand Habayahan menjelaskan, lokasi jalan ambles berada di Desa PO.Simargarap, Kecamatan Pasaribu Tobing, mengakibatkan lima desa di dua kecamatan terisolir.

Lima desa tersebut yaitu Desa Sidaling dan Desa Sipakpahi, Kecamatan Pasaribu Tobing, serta Desa Siantar Dolok, Desa Baringin dan Desa Huta Tombak, Kecamatan Sosorgadong. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:29
02:52
06:56
11:04
11:40
06:22
Viral